Mesin Gol Lazio Tergoda Berkhianat ke Juventus

Keita bahkan lebih tertarik pindah ke Juiventus ketimbang AC Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2017, 12:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 12:30 WIB
Keita Balde Diao
Keita Balde Diao (EPA/VENEZIA FILIPPO)

Liputan6.com, Roma - Keita Balde Diao semakin menunjukkan niatnya untuk segera hengkang dari Lazio. Menurut kabar terbaru, penyerang berusia 22 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Biancoceleste.

Seperti diketahui, kontrak Keita bersama Lazio akan berakhir Juni 2018. Namun, sang pemain enggan memperpanjang kontrak karena ingin pindah ke klub yang lebih besar.

AC Milan dan Juventus sudah siap menampung Keita. Keduanya bersaing mendapatkan penyerang asal Senegal itu demi menambah stok pemain muda potensial dalam skuat mereka.

Namun, dilansir Sky Sport Italia, Keita dikabarkan lebih memilih pindah ke Juventus ketimbang AC Milan. Ia kabarnya jatuh hati pada Juventus dan ingin sekali menjadi bagian di dalamnya.

Bahkan, Keita disebut-sebut rela pindah dengan status bebas transfer tahun depan apabila Lazio tak mau melepasnya musim panas ini. Ia diyakini cocok bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Massimiliano Allegri, karena ia bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri dan kanan maupun sebagai penyerang murni.

Akan tetapi, Keita akan sulit mendapatkan tempat utama di Juventus karena harus bersaing dengan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Sebaliknya jika pindah ke AC Milan, kesempatan itu lebih terbuka lebar bagi Keita karena I Rossoneri akan melepas Carlos Bacca.

Adapun Keita merupakan salah satu pemain cadangan paling subur di Serie A selama musim 2016/2017. Total, ia mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 34 penampilan untuk Lazio. Atas dasar itu pula banyak klub besar yang menginginkannya. (Abul Muamar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya