Selain Bonucci, Chelsea Incar Bek Kiri Juventus

Sandro direkrut Juventus dari FC Porto pada musim panas 2015.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2017, 12:00 WIB
Juventus Singkirkan Barcelona dari Liga Champions
Sandro direkrut Juventus dari FC Porto pada musim panas 2015. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Juara Liga Inggris, Chelsea terus mengincar bek milik Juventus. Salah satunya adalah bek kiri Alex Sandro. Terakhir, The Blues bahkan ingin menaikkan nilai tawar mereka menjadi 60 juta euro atau setara Rp 894 miliar.

La Gazzetta dello Sport edisi Minggu mengabarkan, Chelsea sebelumnya sudah mengajukan penawaran sebesar 50 juta euro, namun ditolak mentah-mentah oleh Juventus. I Bianconeri masih ingin menjadikan Sandro sebagai salah satu aset berharga mereka untuk beberapa musim ke depan.

Sandro direkrut Juventus dari FC Porto pada musim panas 2015 seharga 26 juta euro. Bersama La Vecchia Signora, bek timnas Brasil itu diikat kontrak hingga Juni 2020.

Perlahan, Sandro membuktikan diri bahwa dirinya layak menjadi bagian utama skuat Juventus. Perannya sebagai bek kiri nyaris tak tergantikan dan memaksa Patrice Evra hengkang ke Marseille Januari lalu.

Sepanjang musim 2016/2017, pemain berusia 27 tahun itu menyumbang tiga gol dan tujuh assist dalam 43 penampilan, dan mengantarkan Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Incar Bonucci

Selain Sandro, bek Juventus lainnya yang juga diincar Chelsea adalah Leonardo Bonucci. The Blues ingin menjadikan Bonucci sebagai pengganti John Terry yang meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim 2016/2017.

Pengamat sepak bola Tancredi Palmeri menyebut Chelsea telah mengajukan penawaran sebesar 57 juta poundsterling kepada Juventus untuk mendapatkan Bonucci. Di samping itu, Chelsea juga menggoda bek berusia 29 tahun itu dengan gaji 5,7 juta poundsterling per musim.

Sebagai tambahan, Chelsea kabarnya juga akan menyertakan Nemanja Matic, yang kebetulan diminati oleh Juventus. (Abul Muamar)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya