Legenda Inter Milan Prediksi Masa Depan Alexis

Menurut legenda Inter Milan, Ivan Zamorano, Alexis Sanchez layak bermain di klub yang lebih besar dari Arsenal.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Jul 2017, 18:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2017, 18:30 WIB
Alexis Sanchez (AFP/Frank Fife)
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. (AFP/Frank Fife)

Liputan6.com, Milan - Legenda Inter Milan, Ivan Zamorano pesimistis Alexis Sanchez bakal bertahan di Arsenal. Mantan winger Barcelona itu memiliki kontrak bersama Meriam London --sebutan Arsenal-- hingga 30 Juni 2018.

Zamorano yang memperkuat Inter Milan pada 1996 hingga 2001 mengatakan, Arsenal tidak bisa memenuhi ambisi Alexis untuk musim depan. Meriam London tidak tampil di pentas Liga Champions setelah finis di posisi kelima pada Liga Inggris musim lalu.

"Saya pikir, Alexis tahu yang harus dia lakukan. Dia merupakan pemain yang memiliki ambisi dan tujuan. Dia paham membuat keputusan," ucap Zamorano, dikutip dari ESPN.

"Dia suka dengan kemenangan. Yang dia inginkan adalah memenangkan Liga Champions. Saya tidak berpikir dia bakal bertahan di Arsenal," ujar pria kelahiran Chile tersebut.

Lebih lanjut, pria berusia 50 tahun itu mengatakan, Alexis membutuhkan klub yang lebih besar dari Arsenal. Bursa transfer musim panas ini merupakan momen yang tepat untuk winger berusia 28 tahun itu meninggalkan Emirates Stadium.

Terlebih lagi, beberapa klub besar Liga Inggris tertarik meminangnya, seperti Manchester City hingga Chelsea. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga sempat diberitakan tertarik memboyong Sanchez.

"Alexis paham, dirinya lebih berguna untuk tim yang lebih besar. Apapun yang terjadi di bursa transfer, Alexis akan berada dalam level yang tinggi," ujar Zamorano, pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 1+8 di Inter Milan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya