Statistik Rossi di Paruh Pertama MotoGP 2017

Apakah penampilan Rossi lebih buruk atau baik ketimbang MotoGP musim lalu?

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jul 2017, 06:48 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 06:48 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Jerman (Hendrik Schmit/dpa via AP)

Liputan6.com, Brno - Ajang MotoGP 2017 telah menyelesaikan balapan paruh pertama. Valentino Rossi mengaku akan memanfaatkan waktu liburan dua minggu dengan bersantai bersama teman-teman sembari mengisi ulang baterai.

"Saya pikir saya akan bersantai selama dua minggu sekarang, dan setelah dua minggu menghabiskan liburan bersama teman-teman dan mengisi ulang baterai, saya akan mulai berlatih. Karena kami tiba di Brno harus dalam kondisi siap, dengan tingkat kebugaran 100%," papar Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (3/7/2017).

Jika menelisik rekam jejak Rossi selama tiga tahun terakhir di paruh pertama, maka terjadi kenaikan sedikit dibandingkan musim lalu. Meski torehan musim ini jauh di bawah prestasi di MotoGP 2015.

Catatan Rossi setelah balapan paruh pertama MotoGP berakhir tidak terlalu buruk ketimbang tahun lalu. Dari sembilan balapan yang telah dijalaninya musim ini dia berhasil mengumpulkan 119 poin.

Meskipun pada tahun lalu, Rossi berhasil mencetak dua kali kemenangan di Jerez dan Catalunya. Namun pembalap Yamaha itu secara keseluruhan hanya mengoleksi 111 angka.

Artinya, Rossi terus memperbaiki performanya mengingat musim ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur apakah dia bakal melanjutkan kariernya di ajang balap motor atau tidak. Keputusan itu baru akan diketahui pada awal tahun depan.

Saksikan video menarik di bawah ini:


Statistik Rossi


Berikut Statistik Valentino Rossi di Paruh Pertama:

2015:

179 Poin

2016:

111 Poin

2017:

119 Poin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya