Bek Gagal Real Madrid Ini Akhirnya Lunasi Pajak Rp 25 Miliar

Coentrao datang ke Real Madrid pada 2011 dari Benfica.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Jul 2017, 18:40 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 18:40 WIB
Fábio Coentrão
Fabio Coentrao (LAURIE DIEFFEMBACQ / BELGA / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Fabio Coentrao bersedia membayar utang pajak senilai 1,7 juta euro atau Rp 25 miliar kepada otoritas Spanyol. Coentrao membayar setelah kasusnya masuk ke meja hijau.

Seperti dilansir ESPN FC, dalam persidangan, Coentrao diketahui bersalah menunggak pajak dari tahun 2011 hingga 2014. Ia juga didakwa menggelapkan pajak dengan membuat perusahaan fiktif di negara lain.

Coentrao menghadiri persidangan pada Senin (3/7/2017) waktu setempat dan membayarkan uang 1,7 juta euro di sana. Hakim yang bertugas di kasus Coentrao sama dengan hakim yang bertugas di kasus Cristiano Ronaldo, yaitu Monica Gomez Ferrer.

Coentrao hanya satu dari beberapa klien Jorge Mendes yang tersangkut masalah pajak. Selain Coentrao, ada pula Cristiano Ronaldo yang diduga menunggak pajak senilai 14,7 juta euro.

Di sisi lain, kasus ini sepertinya tak mengganggu transfer Coentrao ke Sporting Lisbon. Tak kunjung bermain reguler, Coentrao akhirnya memutuskan hengkang.

Bek berusia 29 tahun ini sepakat pulang ke Portugal untuk membela Sporting Lisbon. Namun, status transfer Coentrao belum permanen, melainkan hanya pinjaman.

Coentrao datang ke Real Madrid pada 2011 dari Benfica. Enam musim berkostum Real Madrid, Coentrao berhasil mengumpulkan sembilan trofi.

Persaingan ketat dengan Marcelo di bek kiri membuat Coentrao tersingkir. Di musim lalu, Coentrao cuma main enam kali tanpa mencetak satu gol pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya