Klopp Yakin Salah Bakal Angkat Liverpool

Salah menjadi pemain termahal Liverpool sepanjang masa.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2017, 08:06 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2017, 08:06 WIB
Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma.
Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma. (Doc Liverpool FC)

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Mohamed Salah bakal jadi pemain bintang Liverpool. Menurutnya, pemain asal Mesir tersebut akan menjadi salah satu sosok penting untuk mengangkat performa The Reds pada musim depan.

Salah bergabung ke Liverpool dengan memecahkan rekor transfer klub, mengalahkan nominal 35 juta pounds (Rp 526 miliar) untuk transfer Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011.

Menurut pemberitaan Liverpool Echo, Jumat (7/7/2017), Salah akan bergabung bersama rekan-rekannya di Melwood pada akhir pekan ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan ikut serta dalam tur pramusim Liverpool ke Hong Kong.

"Meski orang tidak terlalu mengenal dia (Salah), mereka harus menyaksikan beberapa video dan mereka pasti akan terkesan," ujar Klopp.

"Kami tentu saja sudah berbicara satu sama lain. Dia adalah pemain yang menyenangkan. Dia benar-benar tidak sabar datang ke Liverpool untuk bergabung dengan kami," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selama tiga musim berkarier di Serie A, Salah menjalani 81 pertandingan dan mencetak 35 gol, serta 24 assist. Sebelumnya dia pernah berkarier bersama Chelsea, tapi didepak Jose Mourinho lantaran dianggap tidak berkembang.

Akan tetapi, Klopp berpendapat berbeda. Menurut dia, "Salah pemain fantastis dan memiliki kecepatan luar biasa. Pada musim lalu, kami telah berbicara akan mencoba menambahkan komposisi dalam skuat Liverpool, termasuk satu di antaranya adalah pemain cepat. Dia (Salah) adalah pemain yang cocok." (Artikel asli ditulis dan diedit Ary Wibowo/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya