Pedrosa Ingin Ulangi Kenangan Manis di MotoGP San Marino

MotoGP San Marino bakal berlangsung pada Minggu (10/9/2017).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Sep 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2017, 21:00 WIB
Dani Pedrosa
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, antusias sambut MotoGP San Marino (EPA/Alejandro Garcia)

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, menyambut dengan optimistis balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Pria asal Spanyol itu punya kenangan indah ketika mengaspal di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Pedrosa mencatatkan dua kemenangan di kelas utama saat balapan di MotoGP San Marino. Pada 2010, dia naik podium pertama setelah mengalahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Kemenangan kedua Pedrosa di MotoGP San Marino terjadi pada 2016. Menyelesaikan balapan dalam waktu 43 menit dan 43,524 detik, dia kembali mempecundangi Rossi dan Lorenzo serta rekan setimnya sendiri, Marc Marquez.

"Saya sangat menanti-nantikan balapan di San Marino. Ini merupakan lintasan yang saya sukai. Saya punya kenangan indah di sini," kata Pedrosa, dikutip dari situs resmi MotoGP.



Pria berusia 31 tahun itu percaya diri dapat naik podium di MotoGP San Marino. Terlebih lagi, Pedrosa bersama timnya sudah menguji mesin di Misano World Circuit Marco Simoncelli, beberapa waktu lalu.

"Beberapa minggu yang lalu, kami melakukan tes di sana yang berjalan cukup baik. Mudah-mudahan itu akan membantu kami untuk memperbaiki keadaan sejak awal di balapan MotoGP San Marino nanti," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya