Liburan, Alasan Persija Tiba Lebih Dulu di Bali

Persija Jakarta manfaatkan jeda pertandingan melawan Bali United untuk liburan.

oleh Dewi Divianta diperbarui 11 Sep 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2017, 22:10 WIB
Persija
Persija kembali berlatih setelah libur sehari di Bali (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar - Persija Jakarta sudah berada di Bali sejak Sabtu (9/9/2017). Padahal, Persija akan menghadapi Bali United pada Jumat (15/9/2017) nanti.

Persija Jakarta punya alasan khusus lebih dulu tiba di Bali. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengakui keputusan untuk langsung bertolak ke Bali lantaran ada beberapa alasan.

Salah satunya adalah pesona Pulau Dewata. Menurut pelatih yang karib disapa Teco itu, pada putaran pertama Liga 1 skuatnya tak memiliki kesempatan berlibur bersama lantaran ketatnya jadwal pertandingan.

Jeda waktu yang panjang dimanfaatkan Teco untuk menyiapkan tim di Bali agar mereka refresh. Itu sebabnya, begitu tiba di Bali, Teco tak langsung membesut Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Ia memilih untuk meliburkan pemain Persija Jakarta.

"Begitu tiba di Bali kami tidak langsung latihan, tapi libur satu hari. Di putaran pertama, kami tidak traveling. Itu sebabnya kami langsung terbang ke Bali usai melawan Mitra Kukar," kata Teco saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Senin (11/9/2017).

Selain itu, kata dia, dipilihnya Bali sebagai lokasi mempersiapkan tim lantaran fasilitas yang dimiliki cukup baik. "Di sini fasilitasnya sangat baik. Hotel ada, lapangan juga ada," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatkan Libur


Kesempatan berlatih di Bali dimanfaatkan oleh sejumlah pemain untuk berlibur di sela aktivitas berlatihnya. Beberapa penggawa Macan Kemayoran kedapatan tengah mengunjungi berbagai obyek wisata yang banyak tersebar di Bali.

Salah satunya adalah Ambrizal Umanailo yang memilih habiskan waktu di Pantai Kuta. Di malam hari,  sang kapten Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa memanfaatkannya untuk jalan-jalan di pusat perbelanjaan Beachwalk.

Kendati berlibur, bukan berarti tim Ibu Kota melupakan latihan. Senin (11/9/2017) sore, mereka langsung menggelar latihan di Lapangan Gelora Samudera. Sejumlah menu latihan disantap oleh Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya