Berkat Serangan Balik, PSMS Ungguli Persebaya di Babak Pertama

PSMS untuk sementara ungguli Persebaya dengan skor 2-1.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 03 Feb 2018, 16:36 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2018, 16:36 WIB
Live Streaming Persebaya Surabaya vs PSMS Medan
Persebaya Surabaya vs PSMS Medan. (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Solo - Paruh pertama babak delapan besar Piala Presiden 2018 berakhir untuk keunggulan 2-1 PSMS Medan atas Persebaya Surabaya. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018), dua gol tim berjuluk Ayam Kinantan itu datang dari serangan balik.

Persebaya bergerak cepat menguasai permainan. Di menit-menit awal, Bajul Ijo agresif menyerang lini pertahanan PSMS.

PSMS tidak tinggal diam. Ayam Kinantan ini menerapkan serangan balik. Hasilnya, armada Djajang Nurdjaman berhasil mencetak gol di menit ke-5.

Berawal dari counter attack, Antoni Putro Nugroho mengirim umpan silang ke kotak penalti Persebaya. Wilfried Yessoh N'Guessan kemudian menyambutnya dengan tandukkan keras untuk merobek gawang Bajul Ijo.

Kebobolan cepat, Bajul Ijo tersentak. Persebaya terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Dalam sepuluh menit, Persebaya mendapat dua kesempatan untuk mencetak gol. Namun sayang, tendangan Ferinando Pahabol di menit ke-12 dan Irfan Jaya delapan menit berselang masih melambung di atas mistar gawang PSMS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PSMS Kembali Unggul

Usai terus-terusan menyerang, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan penalti Irfan Jaya di menit ke-32 sukses menipu kiper PSMS, Abdul Rohim.

Lagi-lagi, Persebaya harus kebobolan lewat permainan serangan balik PSMS. Kali ini, sepakan keras Sadney Urikhob di menit ke-42 membawa Ayam Kinantan kembali unggul.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan PSMS 2-1. Persebaya harus bekerja keras di paruh kedua untuk mengembalikan keadaan.


Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, Ricky Kayame, Ferinando Pahabol.

Cadangan: Dimas, Syaifuddin, Fandi, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Oktafianus, Rishadi Fauzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Amarzukih, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, Sadney Urikhob; Frets Butuan, Wilfried Yessoh N'Guessan, Antoni Putro Nugroho (17’ Samuel Sitabuara).

Cadangan: Dhika Bhayangkara, Wanda, Abdul, Fredyan, Gusti, Samuel, Suhandi.

Pelatih: Djajang Nurdjaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya