Juara MFC, M Naufal Ingin Berlatih di Barcelona

Gol M Naufal antar SD Al Jannah Cibubur jadi juara Milo Football Championship (MFC) regional Jakarta dan berpeluang ke Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Mar 2018, 23:15 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 23:15 WIB
Milo Football Championship
SD Al Jannah keluar sebagai juara Milo Football Championship regional Jakarta (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - SD Islam Al Jannah Cibubur sukses menjadi juara Milo Football Championship (MFC) regional Jakarta. Pada laga final di lapangan panahan Senayan, Minggu (25/3/2018), SD Al Jannah mengalahkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara tahun lalu dengan skor 1-0.

SD Al Jannah berhak memboyong Piala Milo dan juga uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan peringkat ketiga direbut SD Islam Al Hidayah Jagakarsa yang mengalahkan SD Budi Mulya 2-0.

Kemenangan SD Al Jannah ditentukan oleh gol yang dicetak M Naufal Adli Yudistira. Siswa kelas 4 ini pun langsung mencetuskan cita-cita ingin berlatih di Barcelona. Jalan menuju ke sana terbuka jika jadi pemain terbaik di MFC 2018.

"Saya dan teman-teman sempat takut berhadapan dengan juara tahun lalu. Namun berkat dukungan serta motivasi dari pelatih dan orang tua, akhirnya kami dapat bertanding dengan percaya diri. Kemenangan ini akan semakin memotivasi kami untuk menjadi juara nasional dan saya juga berharap bisa terpilih jadi pemain terbaik yang akan berlatih di Barcelona," ujarnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar bertajuk Milo Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora). Para pemenang MFC di empat kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos mengikuti final nasional yang memperebutkan Piala Menpora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Terbaik

Selain itu, MFC tetap mencari pemain terbaik yang akan dipilih untuk mengikuti latihan bersama FC Barcelona.Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Para peserta Milo Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang cukupbaik. Sampai saat ini kami telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang kami tentukan," kata Kurniawan.

“Semua peserta adalah juara, karena mereka telah berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim," ujar Sports Marketing Manager Nestlé Milo, Donny Wahyudi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya