Liverpool Masih Punya Urusan di Liga Inggris

Liverpool berusaha mengamankan posisi empat besar.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Apr 2018, 06:24 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2018, 06:24 WIB
Prediksi  Liverpool vs Stoke City
Liverpool vs Stoke City. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Liverpool - Fokus Liverpool tidak sepenuhnya tertuju ke Liga Champions. The Reds masih memiliki urusan di Liga Inggris.

Liverpool masih mencoba mengamankan posisi empat besar. Dengan torehan 71 poin dan bertengger di posisi tiga. Mereka unggul delapan angka atas Chelsea yang menduduki peringkat lima.

Mereka membutuhkan tambahan lima nilai dari tiga partai untuk kembali berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Klub Merseyside tersebut bisa menyicil dengan mengalahkan penghuni zona degradasi Stoke City, Sabtu (28/4/2018).

"Tugas kami di Liga Inggris belum selesai. Kami harus berusaha mengamankannya karena beberapa tim lain juga memburu tempat di Liga Champions," ungkap bek Joe Gomez, dikutip Liverpool Echo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapor Liga Champions

Cetak 2 Gol ke Gawang AS Roma, Mohamed Salah Tak Selebrasi
Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4). Liverpool menang 5-2 atas AS Roma. (Peter Byrne/PA via AP)

Liverpool kembali ke Liga Champions musim ini setelah melewatkan dua edisi sebelumnya. Mereka bahkan hanya dua kali berpartisipasi dalam delapan musim terakhir Liga Champions.

Sebagai juara lima kali, Liverpool tentu ingin memperbaiki itu. Kinerja musim ini, dengan menembus hingga semifinal, merupakan capaian terbaik sejak 2007/2008.


Peluang ke Final

The Reds bahkan berpeluang besar lolos ke final. Mereka membawa keunggulan 5-2 atas AS Roma. Jika sukses mempertahankan keunggulan, Liverpool akan bertemu pemenang Real Madrid vs Bayern Munchen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya