Owen: MU Gagal Juara karena Mourinho

MU kalah bersaing melawan City di Liga Inggris.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 02 Mei 2018, 16:45 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 16:45 WIB
Manchester United, Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan jaminan soal masa depan Marouane Fellaini. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Michael Owen mengecam manajer MU, Jose Mourinho. Eks pemain Setan Merah itu menyebut kegagalan MU meraih gelar musim ini bukan karena pemain yang kurang memadai.

Ya, setelah Manchester City memastikan gelar, Mourinho langsung mencari alasan. Dia menyebut Pep Guardiola bisa juara karena pemainnya lebih berkualitas.

Selain itu, manajer asal Portugal itu juga menilai semua permintaan transfer Guardiola dipenuhi manajemen. Berbeda dengan dirinya yang lebih hemat dalam bursa transfer.

"Saya pikir kegagalan ini bukan karena pemainnya. Jika saya melihat kualitas pemain MU, maka seharusnya mereka berprestasi lebih baik," kata Owen, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Untuk sekarang MU belum tampil seperti yang saya harapkan. Saya tak percaya jika MU masih butuh banyak pemain baru," ujar Owen menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cenderung Bertahan

Manchester United, Premier League, Swansea City
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan masukan kepada Juan Mata saat melawan Swansea pada laga Premier League di Old Trafford, (31/3/2018). Manchester United menang 2-0. (Anthony Devlin/PA via AP)

Eks striker timnas Inggris itu menilai MU gagal karena bermain terlalu bertahan. Padahal, MU punya gelandang bagus, seperti Paul Pogba, Juan Mata, Anthony Martial, hingga pemain baru, Alexis Sanchez.

"Mourinho adalah tipe manajer bertahan. Dia hanya membuat bek terlihat lebih bagus dan para striker terlihat buruk," kata Owen.

"Anda lihat Sanchez. Dia tampil bagus bersama Arsenal tapi seperti tenggelam di MU, jadi ini bukanlah masalah pemain, tapi Mourinhonya sendiri."


Lebih Baik

Jose Mourinho, Manchester United
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada timnya saat bersua Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Owen sendiri berharap MU bisa tampil lebih bagus musim depan.

"Mourinho menyuruh semua pemainnya untuk membantu pertahanan dan melakukan tekel. Saya pikir para penyerangnya jadi tidak bisa memaksimalkan potensi," ujar Owen. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya