Laga El Clasico Panas, Petinggi Real Madrid dan Barca Ikut Bertengkar

Petinggi Barcelona maupun Real Madrid merasa senang karena La Liga akan menggunakan VAR

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2018, 19:07 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 19:07 WIB
Real Madrid, Barcelona, El Clasico
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kana) merayakan golnya ke gawang Real Madrid bersama rekan-rekannya pada duel El Clasico di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, Spanyol, Minggu, (23/4/2017). Barcelona menang 3-2. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Jakarta Kinerja wasit Hernandez Hernandez yang memimpin laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona sempat menjadi bahan kritikan. Banyak sekali keputusan wasit yang kontroversial sehingga Barcelona dan Real Madrid sama-sama merasa dirugikan.

Akibatnya, situasi pertandingan di lapangan menjadi panas. Suporter Real Madrid dan Barcelona juga ikut panas memperdebatkan siapa yang lebih dirugikan oleh wasit.

Yang mengejutkan, ternyata para direktur kedua tim juga ikut bertengkar soal kinerja wasit. Para petinggi klub memang duduk berdampingan di tribun VVIP (Presidential Box) dalam setiap laga El Clasico.

Mereka pun ikut memperdebatkan setiap keputusan wasit. Hal itu disampaikan oleh Presiden Barca sendiri; Josep Maria Bartomeu.

"Kami semua tidak pernah bisa sepenuhnya setuju dengan keputusan wasit, tentu saja ada perbedaan pendapat soal gol atau offside. Kami membela tim masing-masing dengan mengingat peran kami sebagai petinggi klub. Di Presidential Box, memang ada pertengkaran soal beberapa keputusan wasit," terang Bartomeu kepada Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Madrid dan Barca Senang

El Clasico
Luis Suarez rayakan gol ke gawang Real Madrid (JAVIER SORIANO / AFP)

Namun pada akhirnya, kedua pihak sepakat bahwa pekerjaan wasit memang sangat berat. karena itu, baik para petinggi Barca maupun Real Madrid merasa senang karena La Liga akan menggunakan VAR mulai musim depan.

"Sudah sejak lama kami mengatakan tidak akan membicarakan wasit, kami tahu pekerjaan mereka sangat berat dan semua terjadi dengan cepat. Sudah lama juga kami mengatakan pentingnya menggunakan teknologi untuk membantu wasit. Kami senang La Liga akan memakai VAR. Jika digunakan secara benar, maka wasit akan bisa lebih adil."

 

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya