PSM Pincang Menghadapi Arema

PSM harus kehilangan lima bek saat meladeni tuan rumah Arema dalam lanjutan Liga 1 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Mei 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 07:30 WIB
Ardan Aras, PSM Makassar
Ardan Aras absen membela PSM Makassar saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018, Minggu (13/5/2018). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar tidak diperkuat lima pemain bertahan saat meladeni tuan rumah Arema FC pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Kelima pemain PSM itu adalah Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama,dan Ardan Aras. "Absen semua. Reva kena benturan di lutut saat latihan ," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu (9/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Rene Alberts mengatakan Paulle, Fauzan, dan Hasyim harus absen lantaran mengalami cedera hamstring. Sementara Reva dan Ardan didera cedera lutut.

Dengan kondisi ini, pelatih asal Belanda itu harus memutar otak guna mencari alternatif dan strategi terbaik. Rene Alberts pun pasrah untuk menggunakan pemain tersisa guna meredam agresivitas tuan rumah Arema.

Saat ini, PSM tinggal menyisakan Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan Ahmad Hari untuk pemain bertahan."Jumlah pemain yang absen lebih besar sehingga kita harus mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi," jelas Rene Alberts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rombak Lini Belakang

Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Jika melihat strategi selama ini. Kemungkinan Rene Alberts akan memasang Hendra Wijaya sebagai bek tengah. Ia akan berduet dengan Abdul Rahman.

Sementara untuk posisi yang ditinggalkan Fauzan Jamal, bisa dipercayakan kepada Ahmad Hari. Begitupun dengan posisi bek kanan, memiliki dua pilihan yakni Zulkifli Syukur dan Wasyiat.


Beda Posisi

Laga PSM melawan Arema merupakan duel tim besar. Namun, posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 sangat bertolak belakang.

PSM saat ini berada di peringkat tiga dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Arema justru ada di dasar klasemen dengan 5 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya