Liverpool Sekarang Lebih Tenang Tatap Final Liga Champions

Liverpool bertemu Real Madrid di final Liga Champions di Kiev.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Mei 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 07:15 WIB
Andrew Robertson
Bek Liverpool asal Skotlandia, Andrew Robertson. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengaku fokusnya sempat terganggu sebelum laga final Liga Champions melawan Real Madrid berlangsung pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev, Ukraina.

Robertson bisa lebih lega setelah The Reds memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 4-0 Liverpool atas Brighton and Hove Albion membuat mereka finis empat besar di klasemen Liga Inggris.

Sekarang, Robertson menilai, Liverpool dan fans dapat lebih tenang menyambut final Liga Champions. Pemain asal Skotlandia itu siap berjuang di partai puncak kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Itu sulit tetap menjaga fokus, terutama karena kami tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Brighton," ungkap Robertson, seperti dilansir Tribal Football.

"Namun sekarang, kami dapat menyambut final dengan sukacita, fans, keluarga, teman, para pemain, dan semua orang di klub bisa senang menatap pertandingan besar itu," tutur mantan pemain Hull City ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan Sebaik Mungkin

Robertson menyatakan, rekan-rekan setimnya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Real Madrid. Dia percaya dengan kemampuan tim besutan Jurgen Klopp untuk meladeni Los Blancos.

"Kami akan siap. Kami punya dua pekan yang panjang, kami akan dalam kondisi terbaik dan kami tak sabar melihat apa yang dapat kami lakukan," ujar Robertson.


Singkirkan AS Roma

Liverpool, West Ham, Premier League
Aksi pemain Liverpool, Andrew Robertson (kanan) mengecoh pemain West Ham, Pablo Zabaleta pada laga Premier League pekan ke-28 di Anfield Stadium, Liverpool, (24/2/2018). Liverpool menang 4-1. (AFP/Oli Scarff)

Sebelum lolos ke final, Liverpool mampu menyingkirkan AS Roma di babak semifinal. Sementara Real Madrid mendepak raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen untuk menggenggam tiket final Liga Champions.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya