Juventus Bidik Winger AC Milan?

AC Milan baru saja mempermanenkan status wingernya ini untuk musim depan.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 16 Mei 2018, 21:40 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2018, 21:40 WIB
AC Milan Pupuskan Mimpi Ludogorets
AC Milan baru saja mempermanenkan status wingernya ini untuk musim depan. (Daniel Dal Zennaro/ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan baru saja mempermanenkan kontrak Fabio Borini dari Sunderland. Sebelumnya, winger berusia 27 tahun tersebut berstatus sebagai pemain pinjaman.

Sempat muncul kabar ketertarikan Juventus untuk membajak Borini dari AC Milan. Namun, rumor ini dibantah Roberto De Fanti selaku agen yang menaungi mantan pemain Liverpool itu.

"Juventus? Saya pikir pemain seperti (Borini) akan menggoda banyak klub. Ia telah bermain untuk klub-klub seperti Chelsea, AS Roma, dan Liverpool, tim-tim yang berkualitas," ujar De Fanti dinukil dari Calciomercato.

"Rencana (Borini) adalah untuk tetap tinggal di AC Milan. Selama klub menginginkan dia bertahan," katanya menambahkan.

Dipinjam AC Milan dari Sunderland sejak musim panas lalu, Borini telah mencatatkan 44 pertandingan di seluruh kompetisi di musim ini. Ditempatkan di berbagai posisi, Borini berkontribusi dengan lima gol dan tujuh assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Serbabisa

Ludogorets Razgrad, AC Milan, Liga Europa
Pemain AC Milan, Fabio Borini (kiri) merayakan gol bersama rekannya Giacomo Bonaventura pada laga 32 besar Liga Europa di Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, (15/2/2018). AC milan menang 3-0. (AP Photo)

AC Milan membuat Borini menjadi pemain serbabisa. Posisi aslinya adalah Winger. Namun di musim ini, Borini kerap diplot sebagai bek sayap dalam formasi 3-5-2 kala AC Milan masih ditangani Vincenzo Montella.

"Saya akan mengatakan bahwa musim Borini berjalan positif. Mengingat, ekspektasi untuknya tidak terlalu tinggi ketika bergabung. Dia membuktikan layak bermain untuk AC Milan," imbuh De Fanti.

"Dia tidak pernah memiliki masalah dengan Montella dan Gennaro Gattuso (arsitek AC Milan) saat beradaptasi dengan sistem dan filosofi bermain yang berbeda. Perubahan formasi dari 3-5-2 ke 4-3-3 membuat Borini berpeluang kembali ke posisi aslinya."


Percaya kepada AC Milan

De Fanti percaya AC Milan tidak akan menjual Borini ke klub lain, termasuk Juventus. Saat menandatangani kontrak permanen, De Fanti ingin AC Milan mengikat kliennya dengan durasi yang panjang.

"Saya percaya bahwa (AC Milan) sangat senang dengan yang dilakukan Borini. Saya pikir dia akan menjadi pemain AC Milan untuk waktu yang lama," tutur De Fanti mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya