Mantan Bintang Real Madrid Angkat Topi dengan Keputusan Zidane

Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 21:45 WIB
Real Madrid, La Liga, Celta Vigo
Zinedine Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid usai mengantarkan klub Spanyol itu memenangkan trofi Liga Champions ke-13 atau ketiga berturut-turut. (AP/Paul White)

Liputan6.com, Madrid - Clarence Seedorf angkat topi dengan keputusan Zinedine Zidane. Pria Prancis itu mundur sebagai pelatih usai mengantarkan Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-13 atau ketiga berturut-turut.

Seedorf pernah menjadi bagian dari Real Madrid pada kurun waktu 1996 hingga 2000. Ia memberikan satu gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Mantan pemain Timnas Belanda ini melihat keputusan Zidane sudah tepat. Ia yakni Zidane telah mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

"Saya angkat topi pada Zidane untuk apa yang sudah dia menangkan dan keputusannya," ucap Seedorf seperti dilansir Marca, Senin (4/6/2018).

"Pengalaman yang dimiliki oleh Zidane telah meyakinkannya untuk mundur pada saat yang tepat dan kami semua harus bisa menghormati apa yang telah dia putuskan," tegas Seedorf

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Tertarik

Liga Champions
Clarence Seedorf tidak tertarik menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. (Valery HACHE / AFP)

Seedorf punya tahun-tahun yang gemilang bersama Real Madrid sebagai pemain. Tapi, untuk saat ini dia tidak tertarik untuk menggantikan posisi Zidane sebagai pelatih karena tidak ingin memicu kontroversi.

Dia masih terikat kontrak dengan klub Liga Spanyol, Deportivo La Coruna. Pria berusia 42 tahun itu sebelumnya melatih AC Milan dan Shenzhen.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk melatih klub seperti Real Madrid. Tapi, saya tidak akan membuat statmen yang bisa memicu kontroversi. Madrid harus dalam situasi yang tenang untuk bisa mendapatkan keputusan terbaik," tutup Seedorf.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya