Garbine Muguruza Difavoritkan Juara Prancis Terbuka

Garbine Muguruza menyingkirkan Maria Sharapova di perempat final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jun 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 20:50 WIB
Petenis Cantik Spanyol Singkirkan Sharapova di Prancis Terbuka
Petenis Spanyol Garbine Muguruza tersenyum usai pertandingan melawan petenis Rusia, Maria Sharapova di perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Paris - Simona Halep dan Garbine Muguruza akan saling berhadapan di semifinal Prancis Terbuka, Jumat (8/6/2018) dini hari WIB. Kedua petenis akan memperebutkans atu tempat di final turnamen tenis Grand Slam tersebut.

Halep sedang bernafsu merengkuh gelar Grand Slam pertamanya setelah tiga kali menjadi runner-up. Tapi, Muguruza tengah dalam permainan terbaiknya.

Mantan juara tunggal putra Prancis Terbuka Mats Wilander yakin Muguruza akan menjadi juara baru. Sebab, unggulan ketiga itu sejauh ini tidak pernah kehilangan set. Apalagi, petenis Spanyol itu menyingkirkan Maria Sharapova di perempat final.

"Sama dengan Wimbledon tahun lalu, dia menjadi petenis yang susah ditaklukkan," kata Wilander seperti dikutip dari Reuters.

"Dia akan menjuarai banyak turnamen besar karena cara dia bermain dan cara dia bertingkah di lapangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sulit Dikalahkan

Petenis Cantik Spanyol Singkirkan Sharapova di Prancis Terbuka
Petenis Spanyol Garbine Muguruza mengembalikan bola pukulan petenis Rusia, Maria Sharapova selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Wilander mengatakan Muguruza sulit dikalahkan saat bermain dalam performa terbaiknya. "Tatkala dia bermain bagus, maka dia tidak tertahankan," ujarnya.

"Dia bermain lebih agresif dibandingan dengan petenis-petenis lain."


Statistik Berpihak Halep

Sejauh ini, Halep telah empat kali bertemu dengan Muguruza. Dari jumlah pertemuan tersebut, skor sementara 3-1 untuk keunggulan Halep.

Sementara di laga semifinal lainnya mempertemukan Sloande Stephens dengan Madison Keys. Sloande menang dua kali dari dua pertemuannya dengan Madison. (Antara)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya