5 Pilar Kunci Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Menurut Mantan Pemain Barcelona

Timnas Spanyol tergabung di Grup B Piala Dunia 2018.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 13 Jun 2018, 08:10 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2018, 08:10 WIB
Cetak Gol ke Argentina, Sepatu Kanan Isco Dicium Sergio Ramos
Pemain timnas Spanyol merayakan gol kedua yang diciptakan Isco Alarcon saat pertandingan persahabatan melawan Argentina di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (27/3). (AP Photo / Paul White)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol berkekuatan penuh di Piala Dunia 2018. Walaupun tidak diperkuat Alvaro Morata dan Cesc Fabregas, kualitas tim berjuluk La Furia Roja itu dinilai tetap berbahaya.

Ketiadaan Morata dan Fabregas di skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia dianggap bukan masalah besar. Mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta menyebut, La Furia Roja masih memiliki banyak pemain yang dapat diandalkan.

Ada lima pilar Timnas Spanyol yang dianggap Mendieta dapat menjadi tulang punggung di Piala Dunia 2018. Kehadiran Isco Alarcon, Sergio Asensio, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Busquets bakal menjaga kualitas kelas wahid La Furia Roja.

"Tim Nasional Spanyol mewakili nilai-nilai utama yang diusung dalam sepak bola, seperti yang dapat terlihat dalam laga-laga La Liga sebelumnya," ujar Mendieta.

"Pemain andalan seperti Isco, Asensio, Iniesta, Pique, Busquets, atau siapa pun yang mewakili Tim Nasional Spanyol membawa nilai-nilai tersebut dan akan menerapkannya dalam laga di Piala Dunia 2018 nanti," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompetitif

Sergio Ramos dan 150 Laga untuk Spanyol
Sergio Ramos melakukan debut bersama timnas senior Spanyol pada 2005 saat melawan China di Salamanca. (AP/Paul White)

Performa Timnas Spanyol di babak kualifikasi membuat Mendieta percaya negaranya tersebut dapat melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia. La Furia Roja diharapkan dapat mengulangi kesuksesan ketika meraih trofi Piala Dunia pada 2010 lalu.

"Dari yang terlihat pada babak penyisihan lalu, Spanyol merupakan tim yang kompetitif, tim yang tidak takut untuk menghadapi tim lain, mampu bermain dan mengalahkan siapa pun, karena tim ini memiliki keterampilan dan kualitas pemain yang luar biasa. Hanya itu yang dibutuhkan ketika sebuah tim memiliki pemain-pemain bintang yang haus akan kemenangan," imbuh Mendieta.


Prediksi

Menurut Mendieta, timnas Spanyol dapat melangkah minimal hingga babak semifinal. Bahkan, melaju ke partai puncak bukan perkara yang mustahil.

"Secara realistis, menurut saya tim nasional Spanyol akan masuk ke babak semifinal dan final," tutur Mendieta mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya