Kiper Islandia Bangga Patahkan Penalti Messi

Messi tak berkutik lawan Islandia.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jun 2018, 13:38 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2018, 13:38 WIB
Hannes Thor Halldorsson, Timnas Islandia, Piala Dunia 2018, Lionel Messi, Timnas Argentina
Kiper Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson, saat menahan penalti kapten Argentina, Lionel Messi. Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1 dalam laga pertama Grup D Piala Dunia 2018. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai menepis penalti Kapten Argentina, Lionel Messi. Halldorsson mengaku penyelamatan itu merupakan salah satu penyelamatan terbaiknya.

Pertandingan antara Islandia melawan Argentina tadi berlangsung ketat. Kedua tim berhasil bermain imbang dengan skor 1-1 hingga pertengahan babak kedua.

Namun di menit 64 Argentina mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Lionel Messi mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang penaltinya berhasil ditepis Halldorsson sehingga kedudukan tetap 1-1.

Sang kiper sendiri merasa sangat bangga bisa menepis penalti pemain terbaik dunia tersebut. "Ini seperti mimpi menjadi nyata ketika saya menepis penalti itu," buka Halldorsson kepada halaman resmi FIFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kebetulan

Bintang Argentina, Lionel Messi (AFP/Ricardo Mazalan)

Halldorsson mengakui bahwa penyelamatan itu bukanlah kebetulan karena ia sudah mempelajari teknik penalti Messi.

"Saya sangat senang penyelamatan itu berhasil menyelamatkan poin bagi tim kami, terutama poin ini sangat penting agar kami lolos dari fase grup. Saya sendiri melakukan banyak pekerjaan rumah. Saya banyak menonton video penalti Messi."

Selain mempelajari video penalti Messi, Halldorsson juga mengakui bahwa ia juga menggunakan insting untuk menepis penalti tersebut.

"Ketika menghadapi penalti itu, saya mengingat kembali penalti-penalti yang sudah pernah saya hadapi di masa lalu."

"Saya mencoba membayangkan apa yang diincar oleh Messi. Saya punya insting yang cukup baik ia akan menembak ke arah itu maka saya menjatuhkan badan ke arahnya." tandas sang kiper.

Berkat penyelamatan itu Islandia berhasil mengamankan satu poin dari Argentina. Mereka akan mengincar kemenangan pada pertandingan kedua melawan Nigeria pada hari Jumat (22/6) mendatan

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya