Berprofesi Dokter Gigi, Begini Pendekatan Hallgrimsson dengan Timnas Islandia untuk Piala Dunia

Nama Hallgrimsson, yang berprofesi sebagai dokter gigi, menjadi sosok di balik suksesnya timnas Islandia

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 19 Jun 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2018, 12:00 WIB
Heimir Hallgrimsson, Timnas Islandia
Heimir Hallgrimsson menjadi sosok di balik kesuksesan Timnas Islandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (KARIM JAAFAR / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Islandia menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 pada Piala Dunia 2018 tidak lepas dari peran Heimer Hallgrimsson sebagai pelatih. Selain timnas Islandia sendiri, pria 51 tahun yang juga berprofesi sebagai dokter gigi menjadi buah bibir.

Heimer sudah lama melakoni pekerjaan satu ini. Seperti dikutip dari New York Times, bertemu dengan pasien yang bermasalah dengan kesehatan gigi dan mulut merupakan cara paling menyenangkan untuk relaksasi.

Di saat sejumlah pelatih dari negara lain yang ikut serta Piala Dunia memilih bermain golf atau menembak rusa, Heimer, mengatakan,"Saya sangat menikmati hari-hari kembali ke rumah untuk bertemu dengan pasien saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendekati Timnas Islandia Sama seperti Pasien Giginya

Lebih lanjut, sebagaimana dikutip dari situs Straits Times pada Selasa, 19 Juni 2018, berurusan dengan pasien membantunya untuk 'menjinakkan' para pemain timnas Islandia saat latihan.

"Kamu tahu bagaimana rasanya duduk di kursi saat memeriksa gigi? Tidak semua orang berani melakukannya. Beberapa orang bahkan takut pergi ke dokter gigi," kata Hallgrimsson.

"Sebagai dokter gigi, saya harus mendekati satu demi satu pasien saya agar mereka berani. Cara mendekatinya pun berbeda-beda. Nah, hal yang sama juga berlaku saat saya melatih timnas Islandia. Anda bisa saja berteriak pada satu orang, tetapi Anda harus berhati-hati untuk mendekati yang lain," kata dia menambahkan.

Hallgrimsson, mengaku, sama sekali tidak punya trik khusus untuk melunakkan hati para pemainnya. Dia menganggap, cara yang sama saat praktik sebagai dokter gigi, mungkin akan berhasil saat dibawa ke lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya