Spalletti Sosok di Balik Kepindahan Radja Nainggolan ke Inter Milan

Inter Milan resmi mendapatkan Radja Nainggolan dari AS Roma.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2018, 15:17 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2018, 15:17 WIB
Radja Nainggolan
Radja Nainggolan memutuskan pergi dari AS Roma dan resmi bergabung dengan Inter Milan pada Selasa (26/6/2018). (dok. Inter Milan)

Liputan6.com, Milan - Pemain baru Inter Milan, Radja Nainggolan membeberkan alasan mengapa ia berpindah klub pada musim panas ini. Ia mengaku kesempatan bekerja bersama Luciano Spalletti membuatnya membelot dari AS Roma.

Nainggolan yang menjadi salah satu ikon AS Roma dalam beberapa tahun terakhir. Kepindahan Nainggolan adalah keputusan besar bagi kariernya.

Ia resmi meninggalkan Stadio Olimpico setelah kurang lebih empat tahun mengabdi untuk Il Lupi. Nainggolan siap meniti karier baru dengan seragam Inter Milan.

Pada awal pekan lalu, Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Milan. Meski tidak dibeberkan berapa nilai transfernya, namun diyakini kesepakatan transfer sang pemain melibatkan dua pemain dan juga uang tunai dari pihak Inter Milan.

Nainggolan sendiri merasa puas bisa menuntaskan kepindahannya ke Giuseppe Meazza. "Saya sangat senang berada di klub ini," buka Nainggolan seperti yang dikutip Goal International.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Juara

Radja Nainggolan, Inter Milan, AS Roma
Usai meninggalkan AS Roma, Radja Nainggolan akan berkostum Inter Milan di musim 2018/2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Nainggolan sendiri berharap kepindahannya ke La Beneamata mampu membawanya memenangkan trofi juara yang selama ini belum pernah ia raih.

"Saya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan saya di klub ini. Inter sangat menginginkan saya," terang Nainggolan. 

"Saya harap saya bisa memenangkan sesuatu bersama klub ini. Itulah alasan pribadi saya mengapai saya pindah, karena saya belum pernah memenangkan apapun sejauh ini," tuturnya. 

 


Gara-Gara Spalletti

Nainggolan juga mengakui bahwa pelatih Nerrazurri, Luciano Spalletti menjadi salah satu alasan mengapa ia menyebrang ke Inter Milan musim ini.

"Saya rasa tim ini memiliki pelatih yang sangat bagus di mana saya benar-benar merasa cocok dengannya sebelumnya. Saya yakin tim ini akan segera mendapatkan hasil yang baik dan bisa memenangkan sesuatu pada musim panas ini."

"Apakah Spalletti meyakinkan saya untuk pindah ke sini? Itu bukan satu-satunya alasan saya pindah, namun saya senang bisa berjumpa dengannya lagi."


Adaptasi Kilat

Nainggolan juga optimis bahwa ia bisa cepat beradaptasi dengan Inter Milan karena pengalamannya bekerja dengan Spalletti.

"Saya sudah tahu bagaimana cara pelatih bekerja," ujar Nainggolan.

"Pelatih nantinya akan menentukan apa yang bisa saya berikan kepada tim ini secara taktik. Dia cukup pintar untuk mengetahui di mana posisi terbaik saya." terangnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya