Piala Dunia 2018: Lloris Minta Prancis Main Kolektif Lawan Argentina

Prancis akan berhadapan dengan Argentina pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) di Kazan Arena.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Jun 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2018, 08:30 WIB
Prediksi Prancis Vs Argentina
Prediksi Prancis Vs Argentina

Liputan6.com, Kazan - Prancis akan berhadapan dengan Argentina pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) di Kazan Arena. Kapten Prancis, Hugo Lloris meminta timnya bermain kolektif dalam laga tersebut.

"Seperti yang saya katakan, ini turnamen yang baru, dan saya pikir kami harus bergantung kepada kekuatan kolektif, dalam hal kesolidan bertahan, dan kami tahu potensi serangan kami," ujar Lloris seperti dilansir Eurosport.

Perjalanan Prancis menuju Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 terhitung mulus. Tergabung di Grup C, Les Bleus -julukan Prancis- tak sekalipun mengecap kekalahan dari tiga partai.

Alhasil, tim asuhan Didier Deschamps ini pun lolos sebagai pemuncak grup C dengan tujuh poin. Prancis lolos ditemani Denmark sebagai runner up Grup C Piala Dunia 2018.

Lloris menilai, performa apik Prancis tidak terlepas dari performa para pemain muda yang bertalenta. "Kami punya banyak pemain muda, namun bertalenta, Mereka bisa membaut perbedaan di momen manapun di pertandingan," ujar Lloris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Griezmann

Tottenham Hotspur Vs Arsenal
Hugo Lloris (AFP/Gabriel Buoys)

Di sisi lain, Lloris juga buka suara soal ekspektasi kepada rekan setimnya, Antoine Griezmann. Menurut kiper Tottenham Hotspur ini, harapan kepada Griezmann merupakan hal yang normal.

"Dia adalah salah satu pemain top, dia telah bermain di kompetisi hebat Eropa dan menjadi salah satu pemain hebat di Piala Dunia kali ini," kata Lloris.

"Merupakan hal yang normal harapan publik bergantung kepada Griezmann," ujar Lloris mengakhiri.


Empat Duel Terakhir Prancis Vs Argentina

Prancis 0-2 Argentina

Prancis 0-1 Argentina

Argentina 2-1 Prancis

Argentina 1-0 Prancis

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya