Alvin Bahar Siapkan Strategi Khusus Hadapi Sisa Seri di ISSOM

Alvin Bahar finis di posisi kedua pada seri 3 ISSOM 2018 akhir pekan lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Jul 2018, 01:16 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2018, 01:16 WIB
Alvin Bahar
Alvin Bahar ingin siapkan strategi khusus agar bisa kalahkan Haridarma Manoppo di ISSOM 2018 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tampil seadanya di seri 3 Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Kejurnas ITCC 1600 Max, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat, akhir pekan lalu. Ini bukan karena Alvin tak punya motivasi.

Sebaliknya, dia masih punya semangat tinggi untuk menang. Tapi, kondisi pacuan Honda Jazz nya yang memang masih apa adanya seperti seri-seri sebelumnya tanpa ada peningkatan yang signifikan.

Ini berbanding terbalik dengan pacuan lawan, Haridarma Manoppo yang memang mengalami kemajuan luar biasa sejak seri awal ISSOM tahun ini.

Skill mumpuni Alvin Bahar belum bisa membantunya untuk kalahkan Haridarma.Dia harus puas finis di posisi runner up di belakang Haridarma dan diikuti Fitra Eri di tempat ketiga.

Balapan di seri 3 ISSOM cukup fenomenal. Soalnya, dia mampu menyalip Fitra Eri di lima lap terakhir. Juara Nasional 7 kali ini mampu memanfaatkan kesalahan Fitra dan menyalipnya di trek lurus.

 Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Strategi Khusus

Haridarma Manoppo
Alvin Bahar (kiri) ingin siapkan strategi khusus lawan Haridarma Manoppo di sisa seri ISSOM (istimewa)

Nantinya di seri keempat, menurut Alvin kepada sejumlah media di Jakarta, Senin (16/7/2018), ia dan tim sudah tahu persis balapan akan makin sulit. Apalagi sejak seri ketiga ini tim lawan sudah menurunkan pembalap Jepang, Meri Sakikawa yang menggantikan Alinka Hardianti.

“Harus ada upaya khusus untuk bisa melawan tim rival karena kekuatan mereka makin paten ditopang pacuan yang mumpuni juga ada pembalap Jepang. Semoga saja kami bisa mempersiapkan upaya terbaik jelang masuk seri keempat nanti untuk bisa mencapai hasil maksimal," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya