Mattia Caldara Jadi Kunci Transfer Bonucci ke Juventus

Caldara bisa dikorbankan agar Bonucci bisa pulang ke Juventus.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jul 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2018, 08:50 WIB
Leonardo Bonucci, AC Milan
Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci (Foto: AFP)

Liputan6.com, Turin - Mattia Caldara disebut-sebut jadi kunci transfer kepulangan Bonucci ke Juventus. Laporan muncul menyebut AC Milan akan memulangkan Bonucci jika mendapatkan Calandra sebagai pengganti.

Pemain bertahan 24 tahun saat ini merasa nyaman di Juventus. Pernyataan tersebut keluar setelah dia ditanya tentang peluang bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini.

"Milan? Sangat menyenangkan (untuk dikaitkan dengan mereka -red). Tetapi saya di sini dan ada hal-hal yang hanya diurus oleh agen saya. Saya baik-baik saja di Juventus," jelas Calandra, dikutip Sky Sports, Rabu (25/7/2018).

Bonucci sendiri telah mengatakan ingin meninggalkan AC Milan untuk kembali ke klub yang telah dia bela selama tujuh tahun (2010- 2017). Pelatih Gennaro Gattuso berkeras tidak menjual bek 31 tahun jika belum ada pengganti di lini belakang.

"Saya sudah bicara dengan Bonucci dan Anda harus jujur dan mengatakan hal-hal sebagaimana adanya. Bonucci mengadakan pertemuan dengan saya, tetapi saya bukan klub dan dia perlu berbicara dengan para direktur," kata Gattuso, berharap Bonucci tinggal di San Siro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diincar AC Milan

Mattia Caldara
Mattia Caldara (AFP/Marco Bertorello)

Jika Caldara bersedia pindah ke AC Milan, bukan tidak mungkin I Rossoneri akan melepas Bonucci kembali ke Juventus. Permasalahannya, Bonucci juga tengah diincar klub Eropa lain seperti Paris Saint Germain dan Manchester United.

Caldara sekarang sedang bersama skuat Juventus lainnya untuk melakoni tur pramusim di International Champions Cup (ICC) 2018. Si Nyonya Tua dalam upaya mengasah lini bertahan mereka jelang turnamen tersebut.

"Beberapa hari pertama di AS? Kami telah melakukan pekerjaan yang keras. Kami senang berada di sini. Hari ini kami menguji jebakan offide dengan empat pemain belakang," ujar Caldara.


Konsep Menarik

"Saya datang ke sini dan bermain dengan konsep tiga bek selama dua tahun. Tetapi Allegri (pelatih Juve) menawarkan beberapa konsep menarik yang ingin saya pelajari," kata Caldara.

Juventus akan menghadapi Bayern Muenchen di laga perdana ICC, Kamis (26/7/2018). Tiga hari setelahnya Si Nyonya Tua dijadwalkan menguji skuat dengan menghadapi Benfica. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya