Dembele Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Dembele merasa Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak membutuhkannya.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Jul 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2018, 11:15 WIB
Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele mulai melihat kesempatan untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini. Dembele merasa Blaugrana tidak membutuhkannya dan kurang serius soal masa depannya.

Seperti dilaporkan Cadena Cope, ada jarak dalam hubungan antara Dembele dengan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Valverde sama sekali tidak mengontak Dembele selama Piala Dunia 2018.

Dembele sendiri masuk dalam skuat Timnas Prancis, yang menjuarai Piala Dunia 2018. Penyerang berusia 21 tahun mempertanyakan rencana Valverde musim depan.

Apalagi, belum lama ini Barcelona mendatangkan Malcom dari Bordeaux. Kedatangan Malcom jelas menjadi ancaman untuk posisi Dembele.

Pekan lalu, Dembele disebut-sebut juga akan menjadi bagian transfer Eden Hazard ke Barcelona. Blaugrana rela menjadikan Dembele alat barter demi Hazard.


Tanpa Kejelasan

Barcelona, Ousmane Dembele
Ousmane Dembele berfoto menggunakan jersey tim dengan Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu di Camp Nou stadium, Barcelona, (27/8/2017). Barcelona menebus Ousmane Dembele sebesar Rp. 2,3 triliun dari Dortmund. (AP/Manu Fernandez)

Situasi Dembele di skuat Barcelona belum menemui kejelasan. Sebab, klub asal Katalan ini juga sulit menjual Dembele dengan harga tinggi.

Cedera membuat penampilan Dembele musim lalu tidak maksimal. Mantan pemain Rennes ini hanya 12 kali menjadi starter Barcelona di kompetisi La Liga.

 


Harga Mahal

Padahal, musim panas lalu, Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga mahal yakni 105 juta euro. Kala itu, Dembele dianggap pembelian panik Barcelona setelah kehilangan Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya