NBA: Houston Rockets Perpanjang Kontrak Clint Capela

Clint Capela melanjutkan kerjasama dengan Houston Rockets untuk NBA musim depan.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 29 Jul 2018, 11:45 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2018, 11:45 WIB
NBA, Houston Rockets, Detroit Pistons
Pemain Houston Rockets, Clint Capela (15) berusaha merebut bola. (AP/David J. Phillip)

Liputan6.com, Houston - Pebasket NBA Clint Capela, dikabarkan sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Houston Rockets. Sebelumnya, kontrak Capela sempat habis dengan Rockets.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Sabtu WIB melaporkan bahwa Capela akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun senilai 90 juta dolar AS.

Kontrak itu seolah membayar kerja keras dan ketekunan Capela. Seperti diketahui, Capela jadi rekrutan ke-25 dalam NBA Draft 2014.

Di musim-musim awal tampil di NBA, Dwight Howard jadi mentor Capella. Perlahan, Capela menjelma jadi penerus Howard, bahkan menyingkirkan sang mentor di tim utama Rockets. Bahkan Capela juga menjalin kerja sama intensif dengan bintang Rokcets James Harden sehingga selalu menjadi pilihan utama.

Sepanjang empat musim kariernya, Capela membukukan rataan 27,5 menit bermain, 13,9 poin, 10,8 rebound dan 1,9 rebound per laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Musim Pertama

NBA, Houston Rockets, Cleveland Cavaliers
Pemain Houston Rockets, Clint Capela (kanan). (AP/Michael Wyke)

Bahkan setelah di tiga musim pertamanya hanya mencatatkan total 25 kali raihan dwiganda. Pada NBA musim lalu, Capela menorehkan 42 kali.

Sumbangsih positif Capela terlihat dengan rekor 42 kali menang dan tiga kali kalah yang diraih Rockets ketika ia Harden dan Chris Paul sama-sama melantai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya