Di Makassar, Obor Asian Games 2018 Diarak dengan Cara Spesial

Kirab obor Asian Games 2018 masih terus berlangsung. Kali ini, giliran Makassar yang mendapat giliran disambangi obor tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Jul 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 20:50 WIB
Kirab Obor Asian Games 2018
Kirab Obor Asian Games 2018 (Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Kirab obor Asian Games 2018 masih terus berlangsung. Kali ini, giliran Makassar yang mendapat giliran disambangi obor tersebut.

Di Makassar, obor pun diarak dengan cara yang spesial. Ya, obor Asian Games 2018 dibawa berlayar dengan menggunakan kapal Dewaruci milik TNI Angkatan Laut Republik Indonesia.

Sebelum berlayar dengan Dewaruci, Obor yang berlabuh di LANTAMAL VI dan kemudian diarak menuju Anjungan City of Makassar. Memasuki kawasan, obor dibawa langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham.

Prosesi penerimaan obor berlangsung di Anjungan City of Makassar dengan cara yang tidak biasa. Obor Asian Games 2018 disambut dengan prosesi A'ngaru, prosesi Pataka, dan Tari Jenakan Gandrang Bulo.

"Tema Energy of Asia merupakan pengingat dan pemantik kita agar terus meningkatkan jiwa nasionalisme kita. Semangat kemenangan harus kita raih dan bangkitkan," tutur Idrus Marham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibawa Atlet Triatlon

Api Asian Games 2018, Makassar, Torch Relay, Kapal Dewaruci
Api Asian Games 2018 telah tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan Kapal Dewaruci. (Istimewa)

Di Makassar, obor Asian Games pertama kali akan dikirab oleh M. Ridwan, atlet triathlon asal Sulawesi. Sementara, acara puncak kirab obor Asian Games 2018 di Makassar ini diakhiri di rumah jabatan gubernur, sebelum akhirnya akan melanjutkan perjalanannya ke Banjarmasin.

Estafet obor yang diakhiri oleh PJ. Gubernur Sumarsono ini disaksikan oleh masyarakat yang memenuhi pekarangan rumah gubernur.


Diakhiri di Gelora Bung Karno

Kirab obor Asian Games 2018 pertama kali dimulai pada 17 Juli 2018 dan akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 18 Atustus 2018.

Setelah Makassar, kirab obor Asian Games 2018 akan berlanjut ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di Makassar, kirab obor akan berakhir hari ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya