Della / Rizki Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2018

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal melenggang ke semifinal Kejuaraan Dunia 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Agu 2018, 20:05 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 20:05 WIB
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (PBSI)

Nanjing - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melenggang ke semifinal pada Kejuaraan Dunia 2018 setelah menyerah dari ganda Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dalam pertarungan tiga gim 21-17, 12-21, 15-21, Jumat (3/8/2018). 

Pada pertandingan ini, ganda Jepang memang lebih diunggulkan. Mereka menempati unggulan keempat, sedangkan Della/Rizki kedelapan. 

Pertarungan berjalan sengit pada gim pertama. Tanaka/Yunemoto kemudian mulai mengambil alih kendali permainan, sehingga unggul 11-7 saat interval. 

Namun, Della/Rizki mampu bangkit. Mereka perlahan mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan. Setelah itu, mereka balik menekan dan akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-17. 

Momentum positif tersebut gagal dipertahankan Della/Rizki. Mereka kehilangan irama permainan sehingga tampil kedodoran pada gim kedua. 

Pada gim penentuan, Della/Rizki berhasil memberikan perlawan sengit. Tapi, titik balik pertandingan terjadi pada skor 13-13. Setelah itu, ganda Jepang bisa mengontrol permainan hingga memenangi gim tersebut dengan skor 21-15. 

Della/Rizki gagal menyusul kompatriot mereka, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang sudah mengamankan tempat pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018. Pasangan tersebut masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia karena Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga kandas di babak perempat final. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya