Arema Depak Pelatih Fisik

Arema memutuskan mencoret Dusan Momcilovic dari jajaran pelatih karena sejumlah perilakunya yang tak sesuai dengan posisinya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Agu 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2018, 08:50 WIB
Dule Momcilovic
Manajemen Arema FC memutuskan mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Serbia, Dusan Momcilovic (Liputan6.com/Rana adwa)

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema FC secara mengejutkan menghentikan kerjasama dengan pelatih fisik Dusan Momcilovic. Alasannya, ada beberapa perilaku Dusan yang tak sesuai dengan posisinya.

Pelatih asal Serbia yang akrab disapa Dule itu sebenarnya sudah diingatkan manajemen Arema. Tetapi, ia tetap mengulangi sehingga manajemen memilih memutus kontrak Dule.

Terhitung mulai 7 Agustus 2018, Dule tak lagi memimpin latihan fisik Arema. "Hal ini mengkhawatirkan kalau direaksi oleh fans," kata Media officer Arema FC Sudarmaji di Malang, terkait perilaku Dule.

"Misal, dalam regulasi tidak boleh ada dua official memberikan instruksi di bench. Selain itu, gesture yang juga berlebihan dan berpotensi memprovokasi reaksi fans, seperti bertolak pinggang. Padahal, sudah diingatkan perangkat pertandingan."

"Arema selalu menjaga soal attitude," tegas Sudarmaji.


Pelatih Lokal

Arema FC
Pemain Arema FC berlatih. (Liputan6.com/Rana Adwa)

General Manager Arema FC Ruddy Widodo membenarkan Dule tidak lagi melatih fisik pemain Singo Edan. Untuk sementara, pelatih lokal seperti Kuncoro yang akan menggarap fisik pemain.

"Keputusan ini adalah keputusan bersama tim pelatih dan manajemen Arema FC," tandasnya.


Papan Tengah

Ditendangnya Dule tentu akan berpengaruh kepada performa Arema. Apalagi, skuat racikan Milan Petrovic itu masin nangkring di papan tengah.

Hingga pekan ke-19, Arema masih bercokol di peringkat ke-13. Dari 19 pertandingan, Singo Edan baru mengantongi 24 poin, terpaut 11 angka dari Persib Bandung yang ada di puncak klasemen sementara.

Sumber: Ongisnade.co.id

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya