Bek Juventus Ungkap Tragedi Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Dalam laga melawan Valencia, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah di menit ke-29.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Sep 2018, 10:20 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2018, 10:20 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo bereaksi di sebelah rekan setimnya, Federico Bernardeschi setelah menerima kartu merah saat melawan Valencia pada matchday pertama Grup H Liga Champions, di Stadion Mestalla, Rabu (19/9). (JAVIER SORIANO/AFP)

Liputan6.com, Valencia - Bek Juventus, Leonardo Bonucci mengungkapkan sebuah peristiwa yang melibatkan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo di Estadio de Mestalla, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup H Liga Champions.

Dalam laga melawan Valencia, Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah di menit ke-29. Bintang Juventus tersebut dianggap wasit yang mempimpin pertandingan, Felix Brych, menarik rambut pemain Valencia, Jeison Murillo.

"Sejauh yang saya lihat, itu hanya pertikaian yang sangat normal. Murillo meletakkan tangannya di atas Ronaldo terlebih dahulu," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia.

"Kemudian Ronaldo bereaksi. Ronaldo marah, tentu saja. Wasit melihat apa yang dilihatnya, (kepemimpinan wasit) tidak terlalu baik," ujar bek asal Juventus tersebut.

Bagi Ronaldo, kartu merah ini merupakan torehan perdananya sepanjang kariernya di Liga Champions. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mendapat 11 kartu merah.

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus keempat yang mendapat kartu merah di babak pertama pada ajang Liga Champions. Dia mengikuti jejak Zinedine Zidane, Edgar Davids, dan Angelo Peruzzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atasi Masalah

Juventus, Valencia, Liga Champions
Para pemain Juventus, Federico Bernardeschi dan Alex Sandro merayakan kemenangan atas Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu (19/9/2018). Juventus menang 2-0 atas Valencia. (AFP/Javier Soriano)

Meski tanpa kehadiran Ronaldo, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Valencia. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua diborong Miralem Pjanic melalui titik penalti.

"Juventus membuktikan kami adalah tim yang hebat. Meski ada rintangan selama pertandingan, kami membawa kemenangan yang sangat penting," ucap Bonucci.

"Kami harus menjadi tim. Secara pribadi, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di lapangan," kata mantan pemain AC Milan itu menegaskan.

 


Absen Lawan MU

Dengan mendapat kartu merah langsung, Ronaldo terancam terkena sanksi berat. Eks pemain Real Madrid ini bisa absen satu sampai tiga pertandingan.

Jika absen tiga laga, maka Ronaldo akan melewatkan laga reuni melawan Manchester United. Juventus bakal bersua MU di matchday ketiga dan keempat Liga Champions.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya