Arema FC Tanggapi Pembekuan Sementara Liga 1

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo menanggapi positif pemberhentian sementara Liga 1.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Sep 2018, 22:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2018, 22:00 WIB
Arema FC Vs Madura United
Arema FC (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Malang - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo menanggapi positif pemberhentian sementara Liga 1. Ruddy mengatakan, pemberhentian ini sudah semestinya, menyusul tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila saat laga melawan Persib Bandung, Minggu (23/9/2018) akhir pekan lalu.

"Dengan peristiwa ini akhirnya semua aware, baik dari keamanan, dan panpel (panitia penyelenggara)" kata Ruddy saat dihubungi Liputa6.com.

"Dari sisi Arema, kita ambil positifnya. Kita harus berpikiran lebih jernih menyikapi permasalahan ini," kata Ruddy menambahkan.

Seperti diketahui, Haringga (23) meninggal dunia akibat dikeroyok sekelompok suporter Persib Bandung di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dari keterangan polisi, pengeroyokan terjadi beberapa jam sebelum laga Persib Vs Persija dimulai.

Tragedi meninggalnya Haringga memancing keprihatinan banyak pihak. Apalagi, video pengeroyokan tersebut sempat beredar di media sosial.

Pihak PSSI pun kemudian memutuskan, menghentikan sementara kompetisi Liga 1. "Kami menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Edy pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Terlalu Rugi

General Manajer Arema FC Ruddy Widodo
General Manajer Arema FC Ruddy Widodo. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Dari segi teknis, Ruddy mengatakan pihak Arema tidak terlalu mengalami kerugian. Pasalnya, Arema punya jadwal partai kandang saat kompetisi dihentikan sementara.

"Kebetulan Arema home. Pantauan saya mungkin klub-klub lain yang away, sudah pesen tiket. Kita ambil positifnya, recovery tim menjadi lebih lama. Apalagi, kami baru away ke Persipura," kata Ruddy.


Jadwal Lima Pertandingan Arema Berikutnya

Minggu (30/9/2018) Arema Vs Persebaya

Jumat (5/10/2018) PSM Vs Arema

Kamis (18/10/2018) Arema Vs Bali United

Senin (22/10/2018) Bhayangkara Vs Arema

Minggu (28/10/2018) Arema Vs PSMS Medan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya