Messi Mengeluhkan Pertahanan Barcelona

Barcelona sudah kebobolan delapan gol di pentas La Liga Spanyol sejauh musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2018, 15:25 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 15:25 WIB
Lionel Messi, Top Scorer Sementara, La Liga
Mega bintang Barcelona Lionel Messi. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Mega bintang Barcelona Lionel Messi meminta semua pihak di klub bekerja keras agar lini pertahanan tak mudah dijebol lawan lagi.

Permintaan itu terlontar dari mulut pemain asal Argentina ini setelah Barcelona ditahan imbang Athletic Bilbao di jornada 7 La Liga Spanyol. Pertandingan itu digelar di Camp Nou, Sabtu (29/09/2018) malam WIB.

Dalam laga itu, Barcelona tertinggal lebih dahulu melalui gol tendangan voli Oscar de Marcos pada menit ke-41. Blaugrana baru bisa membalas di menit ke-84 melalui Munir El Haddadi.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Meski cuma main imbang, Barcelona tetap bisa berada di puncak klasemen, terlebih karena rivalnya yakni Real Madrid juga hanya bisa main imbang lawan Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertahanan Rapuh

Lionel Messi
Lionel Messi memberi pengaruh besar di pertandingan Barcelona lawan Bilbao (AP Photo/Manu Fernandez)

Gol dari de Marcos itu adalah gol kedelapan yang masuk ke gawang Barca di pentas liga pada musim ini. Padahal mereka baru main tujuh kali.

Bandingkan dengan Real Madrid yang baru kebobolan enam kali. Jumlah ini sama dengan yang dicatat Alaves dan Espanyol.

Bahkan, Barcelona kalah jauh dari Atletico Madrid dan Villarreal. Atletico masih kebobolan empat kali sementara The Yellow Submarine baru kebobolan tiga kali saja, walau baru memainkan enam laga.


Kata Messi

Messi pun menyadari hal ini tidak baik bagi timnya. Ia ingin Barca segera berbenah dan paling tidak bisa mereplika ulang permainan dari musim lalu.

"Kami sadar bahwa kami harus lebih kuat dalam bertahan," seru Messi seperti dilansir oleh Sky.

"Tahun lalu kami jarang kebobolan gol tetapi sekarang tim-tim lawan bisa mencetak gol melawan kami dengan usaha pertama mereka. Kami tidak boleh kebobolan gol di setiap pertandingan. Kami harus meningkatkan performa dan menjadi lebih kuat dalam pertahanan, yang merupakan hal yang paling penting," tegas La Pulga.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya