Barcelona Diminta Belajar Menang Tanpa Messi

Barcelona tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2018, 10:25 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 10:25 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi memberi pengaruh besar di pertandingan Barcelona lawan Bilbao (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali gagal menang. Menjamu Athletic Bilbao, Sabtu (29/9/2018), Barcelona ditahan 1-1 dan harus puas berbagi satu angka.

Barcelona bahkan nyaris kalah. Tetapi, selamat berkat kontribusi Lionel Messi yang baru masuk di babak kedua. Luis Suarez pun meminta rekan-rekannya untuk belajar menang tanpa Messi.

Barcelona tertinggal oleh gol Oscar De Marcos pada menit ke-41. Tanpa Messi di starting XI, Barcelona kesulitan membangun serangan.

Begitu Messi masuk di babak kedua, serangan Barcelona jadi lebih baik dan bisa menyamakan skor. Gol balasan dicetak oleh pemain pengganti, Munir El Haddadi, dari assist Messi di menit 84.

Tapi, Barcelona tak punya cukup waktu untuk membalikkan keadaan. Dengan hasil ini, Barcelona tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di La Liga.

Sebelum imbang melawan Bilbao, Barcelona juga ditahan Girona 2-2 dan dipermalukan tim juru kunci Leganes 1-2. Karena itu, Suarez tak ingin Barcelona selalu bergantung pada Messi untuk mengeluarkan mereka dari situasi sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketergantungan pada Messi

Lionel Messi
Lionel Messi saat duduk di bangku cadangan Barcelona. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Dia [Messi] yang terbaik di dunia," kata Suarez seperti dikutip Marca. "Namun, kami tidak boleh tergantung pada Leo untuk mengatasi segalanya."

"Kami punya banyak pemain dengan kualitasnya masing-masing. Kami harusnya menang sebelum dia [Messi] dan Busi [Sergio Busquets] masuk lapangan."


Tetap Kompak

Barcelona berada dalam periode negatif. Meski demikian, Suarez menegaskan kalau skuat Barcelona akan tetap kompak dan berusaha kembali ke jalur kemenangan.

"Situasi ini memang mencemaskan. Namun kami harus introspeksi diri. Kami semua profesional dan harus bertanggung jawab," pungkasnya.

Berikutnya, tengah pekan nanti, Barcelona akan main tandang lawan Tottenham di Liga Champions matchday 2.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya