2 Bek Timnas Indonesia Buta Kekuatan Singapura

Dalam laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti membawa 23 pemain, yang mayoritas tampil di Asian Games 2018.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Nov 2018, 09:45 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2018, 09:45 WIB
Jumpa Pers Singapura Vs Timnas indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama dan pemain Singapura, Hariss Harun, bersalaman saat jumpa pers jelang laga Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11). Timnas akan berhadapan dengan Singapura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Kallang - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Jumat (9/11/2018) pada laga pertama Grup B Piala AFF. Di laga ini, Skuat Garuda berstatus sebagai tim tamu.

Dalam laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti membawa 23 pemain. Bima lebih banyak mengandalkan pemain muda, yang sempat dibawanya saat tampil di Asian Games 2018.

Hansamu Yama Pranata dan Alfath Fathier menjadi salah satu pemain muda yang tampil di Piala AFF 2018. Namun, keduanya masih buta dengan kekuatan Singapura.

"Saya pribadi tidak secara detail mengetahui kemampuan para pemain Singapura. Jadi saya fokus saja menjalani latihan dengan tim tanpa memikirkan mereka," kata Hansamu Yama, dikutip dari Fox Sports Asia.

"Selama latihan kami terus semangat. Saya percaya kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti," ujar kapten Timnas Indonesia itu menambahkan.


Yakin Atasi Singapura

Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Indonesia, Bima Sakti, menendang bola saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Jumat (02/11/2018). Latihan tersebut dalam rangka persiapan jelang laga Piala AFF 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Senada dengan Hansamu, Alfath Fathier juga tak mengetahui kekuatan tim asuhan Fandi Ahmad. Namun, dia optimistis Timnas Indonesia mampu mendulang poin penuh di kandang Singapura.

"Mungkin kalau buat saya sendiri, saya belum tahu bagaimana mereka bermain karena baru pertama. Mungkin Inshaa Allah lawan Singapura sama Thailand Inshaa Allah bisa diatasi," ucapnya.

 


Jadwal Pertandingan

9 November 2018

19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

National Stadium

Live: RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya