Liga 1: Sriwijaya Taklukkan Barito 2-0

Sriwijaya FC berhasil menaklukkan tamunya, Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Senin (12/11/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Nov 2018, 20:31 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2018, 20:31 WIB
Logo Liga 1 GoJek
Logo Liga 1 GoJek (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil menaklukkan tamunya, Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Senin (12/11/2018). Bermain di Stadion Jakabaring, mereka menang meyakinkan 2-0.

Tuan rumah membutuhkan poin penuh agar tidak jatuh ke zona degradasi Liga 1. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- mengoleksi 33 poin dan duduk di batas aman Liga 1 yakni peringkat ke-15.

Sriwijaya FC hanya unggul produktivitas gol dari peringkat ke-16, PS Tira. Jika kalah melawan Barito, posisi Sriwijaya bakal semakin kritis.

Tidak heran, tim tuan rumah mencoba bermain menyerang sejak awal pertandingan. Namun Sriwijaya ternyata tidak mampu membuat banyak peluang di mulut gawang Barito.

Dari data statistik, tim asuhan Angel Alfredo Vera hanya melesakkan empat tembakan ke arah gawang Barito. Babak pertama pun berakhir dengan keuddukan 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra (kanan) menyumbang satu gol saat Sriwijaya menang 2-0 atas Barito, Senin (12/11/2018). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Sriwijaya kembali mencoba peruntungannya di awal babak kedua. Peluang datang di menit ke-47, namun posisi Esteban yang terlalu jauh di depan gawang Barito membuat umpan dari sisi kiri terbuang percuma.

Di sisi Barito, tim asuhan Jacksen F. Tiago mengandalkan umpan lambung dari lini tengah ke depan. Sayangnya, strategi ini kerap dipatahkan lini belakang Sriwijaya.

Gawang Barito akhirnya bobol di menit ke-52. Rizky Ramadhan melesakkan tendangan keras dari sisi kiri yang gagal ditahan kiper Barito, M. Riyandi.

Unggul satu gol tampaknya belum membuat Sriwijaya FC puas. Usaha Sriwijaya baru membuahkan hasil jelang laga berakhir, Vizcarra yang luput dari pengawalan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Barito.


Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, Zalnando, Marco Merauje, Alhadji Adamou, Yoo Hyun-Goo,Esteban Vizcarra, Dzhalilov, Iskandar, Rizky Ramadhan, Rahadian Yogi

 

Barito Putera: M. Riyandi, Ronny Beroperay, Aaron Evans, Nurzaidin, Ady Setiawan, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Dandi Maulana, Raffi Syaharil, Marcel Sacramento, Samsul Arif

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya