Harry Kane Berambisi Pecahkan Rekor Gol Rooney

Harry Kane merasa masih punya waktu panjang bermain untuk Timnas Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Nov 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2018, 08:50 WIB
Liputan 6 default 3
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, London - Harry Kane merasa cukup yakin kalau dia bisa memecahkan rekor gol Wayne Rooney di timnas Inggris. Penyerang berusia 25 tahun ini punya target sendiri di level internasional.

Kapten Three Lions itu belum mencetak gol untuk negaranya dalam tujuh penampilan terakhirnya. Namun, bomber Tottenham itu mampu menyabet Sepatu Emas saat Inggris berhasil mencapai semi final Piala Dunia musim panas ini.

Rooney memainkan sepak bola internasional terakhirnya dalam kemenangan 3-0 melawan Amerika Serikat. Ia mengakhiri kariernya di Inggris dengan 53 gol dari 120 penampilan.

Kane sendiri baru mengumpulkan 19 gol untuk negaranya sejauh ini. Harry Kane pasti ingin kembali mencetak gol saat The Three Lions berhadapan dengan Kroasia pada pertandingan UEFA Nations League.

Harry Kane sudah mendapat dukungan dari Rooney untuk memecahkan rekor gol mantan kapten Manchester United tersebut. Bomber Tottenham itu mengaku memang punya target untuk memecahkan rekor gol Rooney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetapkan Target

FOTO: 4 Bintang Berebut Gelar Top Scorer Piala Dunia 2018
Bomber Timnas Inggris, Harry Kane. (AFP/Alexander Nemenov)

"Itu pasti mungkin. Memang masih agak jauh. Saya tidak suka menetapkan target yang jauh di masa depan karena banyak hal bisa terjadi," kata Kane kepada talkSPORT.

Kane mengaku sangat optimis bisa memecahkan rekor gol Rooney di timnas Inggris. Akan tetapi, ia tidak terlalu terobsesi untuk melakukannya.


Bisa Dicapai

"Kita lihat saja selama bertahun-tahun berapa banyak gol yang akan saya cetak. Semoga saya akan tetap bugar dan sehat dan dipilih oleh manajer."

"Itu bisa dicapai tetapi bukan sesuatu yang terlalu saya pikirkan sekarang."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya