Bungkam PS Tira, Mitra Kukar Perbesar Kans Bertahan di Liga 1

Mitra Kukar menang 1-0 atas PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018).

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Nov 2018, 20:38 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2018, 20:38 WIB
Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com
Pemain Mitra Kukar, Dedi Hartono saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Tenggarong - Mitra Kukar menang 1-0 pada duel yang berlangsung keras melawan PS Tira di laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018). 

Kedua tim menyajikan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Mitra Kukar dan PS Tira, yang sama-sama berada di papan bawah dengan koleksi 36 poin, tampak begitu bernafsu meraih keunggulan lebih dulu.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, pertandingan berjalan dengan intensitas makin tinggi. Bahkan beberapa momen bentrok pemain tak terhindarkan, satu di antaranya adalah antara Wiganda Pradika dan Dimas Drajad terlibat perseteruan.

Dalam kondisi pertandingan yang cukup panas, Mitra Kukar akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62 lewat gol Dedi Hartono.

Pemain sayap Mitra Kukar itu menerima umpan panjang dari belakang dan berlari di sisi kanan. Dedi langsung membawa bola masuk ke dalam kotak penalti PS Tira memanfaatkan kecepatan kakinya dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Syahrul Fadil.

Keunggulan 1-0  Mitra Kukar bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Mitra Kukar yang awalnya berada di peringkat ke-15, atau satu posisi di atas zona degradasi, berhasil menggeser Sriwijaya FC untuk menempati posisi ke-14.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper); Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Hartono (belakang); Rendy Siregar, Hendra Adi Bayauw, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Luthfie Kamal Baharsyah (tengah); (Fernando Rodriguez)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PS Tira (4-4-2): Syahrul Fadil; Radanfah Abu Bakr, Ahmad Noviandani, Dmitriy Rekish, Didik Wahyu (belakang); Izmy Yaman Hatuwe, Mahdi Fahri Albaar, Jeon Woo-young, Manahati Lestusen (tengah); Dimas Drajad, Alexandar Rakic (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya