MotoGP: Usai Operasi, Marc Marquez Berharap Segera Pulih

Marc Marquez baru menjalani operasi cedera bahu pada awal Desember 2018.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 11 Des 2018, 09:50 WIB
Diterbitkan 11 Des 2018, 09:50 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring. (Twitter/Repsol Honda)

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez telah kembali ke rumahnya setelah menjalani operasi cedera bahu pada awal Desember lalu. Pembalap Repsol Honda itu menegaskan akan berupaya sembuh secepat mungkin demi kembali turun ke lintasan.

Marquez telah lama mengalami dislokasi bahu. Pada musim lalu, cedera itu sempat kambuh ketika Marquez menjalani sesi kualifikasi MotoGP Motegi dan seri terakhir di Valencia.

The Baby Alien kemudian memutuskan naik ke meja operasi karena cedera itu memengaruhi performanya ketika balapan. Operasi itu ditangani oleh tiga dokter dari Institut Traumatologi dan Pengobatan Olahraga Catalan, yakni Xavier Mir, Victor Marlet, dan Teresa Marlet.

"Halo semuanya! Saya sudah kembali ke rumah. Semuanya berjalan dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada kalian yang sudah memberi dukungan. Saya tentunya akan kembali secepatnya dan menjadi lebih kuat," tulis Marquez melalui akun Twitter-nya.

Marquez diprediksi menghabiskan waktu enam pekan untuk memulihkan cederanya. Dia kemungkinan akan mengaspal pada tes MotoGP musim dingin, di sirkuit Sepang, Malaysia, Februari 2018.

Sumber: Bola.com

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya