Wanderley Junior Senang Jadi Kandidat Pelatih Arema FC

Arema FC memiliki modal bagus untuk bisa memenuhi target tinggi pada musim kompetisi mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Des 2018, 08:40 WIB
Diterbitkan 14 Des 2018, 08:40 WIB
PS TNI, Persipura Jayapura, Liga 1 2017, Bola.com
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Silva Junior saat mendampingi timnya melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/11/2017). PS TNI menang 2-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Arema FC dikabarkan tengah mengincar Wanderley Junior sebagai kandidat pelatih untuk musim 2019. Wanderley menyelamatkan Perseru Serui dari degradasi pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

Wanderley mengaku senang jika mendapat kepercayaan menjadi nakhoda Arema FC. Karena itu, ia pun menyebut siap memenuhi target manajemen Arema, membawa tim berlogo singa mengepal tersebut mengakhiri kompetisi di zona tiga besar.

"Menurut saya tak ada masalah dengan target ini," ujar Wanderley, Kamis (13/12/2018).

"Semua bisa saja terjadi jika ada komitmen antara tim, tim pelatih, dan manajemen. Selain itu, kami harus bekerja sama untuk mencapai tujuan," sambungnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Arema FC memiliki modal bagus untuk bisa memenuhi target tinggi pada musim kompetisi mendatang. Wanderley menilai kualitas para penggawa tim ini berada di atas rata-rata.

"Komposisi pemain mereka bagus. Mereka pun mempertahankan hampir semua pemain dari musim ini," tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Ini bagus karena mereka sudah punya harmoni tim," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Pertahankan Jati Diri

Selain itu, Wanderley juga telah memiliki konsep permainan yang akan ia usung kala benar-benar dipercaya menangani Arema FC. Eks penggawa Flamengo ini memastikan akan tetap mempertahankan jati diri permainan Arema, keras dan cepat.

"Karakter keras tidak usah berubah. Saya suka tim yang lakukan pressing. Ketika tim menguasai bola, kami harus bisa main bola dari kaki ke kaki dengan kecepatan dan transisi. Kami juga harus manfaatkan sebaik mungkin kualitas individu masing-masing pemain," papar pria kelahiran Sao Paulo tersebut.

Wanderley pun menyebut tak akan mengubah pola yang selama ini familier dengan Arema. Yang hendak ia lakukan, menurut pelatih yang juga pernah berkarir di Thailand dan Malaysia tersebut adalah menambah opsi permainan yang ada.

"Bisa jadi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1," beber Wanderley.


Bukan Pertama Kali

Sebelumnya, nama Wanderley sendiri kembali disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Arema FC untuk musim 2019. Ia dinilai memenuhi kriteria manajemen bahwa pelatih anyar mereka sudah paham iklim sepak bola Indonesia.

Bagi Wanderley, masuknya namanya ke daftar kandidat pelatih Arema musim ini bukan suatu hal yang baru. Pasalnya, hampir tiap musim namanya dikaitkan dengan Arema.

"Pada 2012 lalu bahkan saya sudah bersepakat dengan Arema. Namun, waktu itu ada perubahan rencana," kenang Wanderley.

Lebih lanjut, pemegang lisensi kepelatihan profesional dari Federasi Sepak Bola Brasil ini mengaku sejauh ini belum ada tawaran resmi dari Arema. Ia pun mengaku sabar menanti tawaran tersebut datang.

"Sejauh ini belum ada komunikasi itu," pungkas mantan Pelatih Persipura Jayapura tersebut.

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya