Liverpool Vs Newcastle United: Tak Ada Suasana Natal di Anfield

Para pemain Liverpool dipastikan harus langsung tancap gas saat menjamu Newcastle United di partai Boxing Day, Rabu (26/12/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Des 2018, 16:45 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 16:45 WIB
Liverpool Vs Newcastle United
Prediksi Liverpool Vs Newcastle United (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Liverpool - Tak ada libur panjang Natal bagi para pemain Liga Inggris termasuk Liverpool. Sehari setelah Natal, para pemain Liverpool dipastikan harus langsung tancap gas menjamu Newcastle United di partai Boxing Day, di Stadion Andfield, Rabu (26/12/2018).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun meminta para suporter mendukung penuh timnya di laga Boxing Day. Manajer asal Jerman ini ingin suporter yang datang ke Anfield untuk membuat atmosfer mengagumkan.

"Semua berada dalam suasana Natal kecuali kami. Kami tidak dalam suasana Natal," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Semua orang di Inggris ingin pertandingan Boxing Day. Itu bagus, tetapi jangan ada suasana Natal di 26 Desember. Lalu, datang untuk 90 menit dan memberikan semua yang Anda miliki karena kami butuh atmosfer luar biasa untuk menang," kata Klopp menambahkan.

Liverpool sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 48 poin. The Reds unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City di posisi kedua.

Situasi ini membuat moral Virgil van Dijk dan kawan-kawan sedang meninggi. Apalagi, mereka juga belum terkalahkan hingga pekan ke-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Terpeleset

Liverpool vs Manchester United
Liverpool akan menjamu Newcastle malam nanti. (AFP/Paul Ellis)

Klopp pun sepertinya menyadari hal itu. Namun ia tetap meminta pemainnya waspada agar tidak terpeleset.

"Kami tak bisa berleha-leha. Kami tidak bisa melihat ke poin kami dan mereka. Jika Anda berpikir seperti demikian, ketika itulah semua bisa salah. Semua masih bisa salah," kata Klopp.

Oleh karena itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini menegaskan, Liverpool harus fokus demi meraih tiga poin. "Kami semua harus fokus, bukan gugup," ujar Klopp mengakhiri.


Catatan Lima Duel Terakhir Liverpool Vs Newcastle

4 Maret 2018: Liverpool 2-0 Newcastle United

1 Oktober 2017: Newcastle United 1-1 Liverpool

23 April 2016: Liverpool 2-2 Newcastle United

6 Desember 2015: Newcatle United 2-0 Liverpool

14 April 2015: Liverpool 2-0 Newcastle United

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya