Inter Milan Kena Sanksi Bermain Tanpa Suporter

Inter Milan mendapat dukungan karena aksi suporternya.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 28 Des 2018, 04:51 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 04:51 WIB
Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly. (AFP/Marco Bertorello)

- Inter Milan mendapat sanksi berupa dua pertandingan kandang tanpa suporter terkait pelanggaran yang dilakukan suporter mereka pada laga melawan Napoli. Oknum suporter Nerazzurri terbukti melakukan ejekan rasialis kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Koulibaly mendapat kartu merah pada laga melawan Inter Milan. Ia dianggap melakukan protes sarkastik kepada wasit pertandingan.

Namun, hal itu merupakan tindakan berantai setelah Koulibaly terus menerus mendapat ejekan dari oknum suporter Inter Milan. Kejadian tersebut diperkuat pernyataan dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Ancelotti mengungkapkan kalau staf ofisial timnya telah meminta laga untuk dihentikan sebanyak tiga kali karena ejekan dari oknum suporter Inter Milan. Ia pun mengancam akan meninggalkan lapangan bersama anak asuhnya jika kejadian tersebut terulang.

Setelah laga, Koulibaly menyatakan kalau ia kecewa karena menerima kartu merah.

"Saya kecewa dengan kekalahan Napoli. Saya salah karena meninggalkan rekan-rekan saya akibat tindakan yang bodoh," ujar Koulibaly.

"Namun, saya ingin mengatakan kalau saya bangga dengan warna kulit saya. Saya adalah orang Prancis, Senegal dan Napoli. Saya adalah manusia," ungkap Koulibaly.

Inter Milan akan bermain tanpa dukungan suporter di Giuseppe Meazza ketika berhadapan dengan Sassuolo dan Bologna.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya