Joe Cole Kembali ke Chelsea

Joe Cole akan menangani tim akademi Chelsea.

oleh Thomas diperbarui 30 Des 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 30 Des 2018, 07:30 WIB
Joe Cole (© AFP 2008)
Joe Cole (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Joe Cole bakal kembali ke Chelsea. Pria Inggris itu bergabung dengan tim kepelatihan akademi The Blues hingga enam bulan mendatang.

Pria 37 tahun itu sudah pensiun sebagai pemain bola sejak November lalu. Cole serius ingin alih profesi menjadi pelatih. 

Eks pemain West Ham United itu akan bekerja menangani tim akademi Chelsea di berbagai kelompok umur sembari melanjutkan kursus kepelatihan.

"Melihat ke masa depan, saya ingin tetap terlibat dalam permainan dan saya merasa saya bisa menawarkan banyak sebagai pelatih," ujar Cole kepada situs resmi Chelsea.

"Dapat meminjamkan pengalaman saya untuk melatih pesepakbola muda mencapai impian mereka, sama seperti yang saya lakukan, merupakan keinginan terbesar saya," tegas Cole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tahun 2003

Joe Cole (© AFP 2008)
Chelsea's midfielder Joe Cole fights for the ball with AS Roma's Matteo Brighi during their Champions League Group A match on November 4, 2008 at Olympic stadium in Rome. AFP PHOTO/VINCENZO PINTO

Cole pernah membela Chelsea dari tahun 2003. Cole sukses membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris pada tahun 2006. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea tahun 2008.

Saat membeli Cole, Chelsea tengah memasuki era baru di bawah kepemilikan Roman Abramovich. Cole masuk bersama pemain seperti Didier Drogba, Geremi Njitap, Damien Duff dan Ricardo Carvalho.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya