Van Dijk Ingin Bikin Sejarah di Liverpool

Van Dijk menjadi pemain kunci Liverpool di lini pertahanan.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Jan 2019, 10:10 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2019, 10:10 WIB
Liverpool-Virgil Van Dijk
Bek Liverpool Virgil Van Dijk. (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Virgil Van Dijk termotivasi untuk mengukir sejarah di Liverpool. Motivasi tersebut muncul berkat cerita para legenda klub.

Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda tersebut dikontrak hingga 2023 mendatang.

Van Dijk pun langsung menjadi pemain kunci Liverpool di lini pertahanan. Ia membuat The Reds menjadi sangat kokoh dan sekarang membantu mereka menjadi kandidat juara liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool Selamanya

Napoli-Liverpool-Lorenzo Insigne
Striker Napoli, Lorenzo Insigne berusaha merebut bola yang dibawa bek Liverpool, Virgil Van Dijk pada pertandingan grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Italia (3/10). Napoli menang tipis 1-0 atas Liverpool. (AP Photo/Andrew Medichini)

Bek asal Belanda itu kemudian mengaku termotivasi untuk bisa mengukir sejarah di Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari cerita dari para legenda yang kerap ia temui di klub tersebut.

"Seperti kebanyakan klub, Liverpool memiliki beberapa ruangan pribadi untuk pemain yang tersedia. Saya punya ruang sendiri untuk keluarga saya di sini. Untuk sampai di sana, Anda harus berjalan melalui ruang dewan klub," ucapnya pada situs resmi klub.

"Pada hari pertandingan, itu seperti berjalan di museum. Hampir setiap legenda Liverpool hadir. Saya hanya senang mendengar semua cerita dari orang-orang yang dulu bermain untuk klub ajaib ini," ungkapnya.

"Ketika Anda memiliki arti untuk klub ini, mereka tidak akan pernah melupakan anda. Anda Liverpool selamanya," seru Van Dijk.


King Kenny

Salah satu dari legenda klub yang sering ia temui adalah King Kenny Dalglish. Ia menyebut sejak awal legenda asal Skotlandia itu sangat membantunya beradaptasi di Liverpool.

"Kenny Dalglish memberi saya nomor ponselnya di awal dan menyuruh saya untuk meneleponnya kapan saja," ungkap eks bek Southampton ini.

"Sulit dipercaya ketika ia terkadang mengirimi saya pesan (SMS) sebelum pertandingan. Inilah Liverpool," tandas Van Dijk.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya