Arsenal Disingkirkan MU, Emery Salahkan Cedera

Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai cedera jadi penyebab timnya tersingkir dari Piala FA

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Jan 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2019, 09:30 WIB
Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai cedera jadi penyebab timnya tersingkir dari Piala FA. Arsenal dikalahkan Manchester United 1-3 pada Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB.

"Hari ini soal hasil dan cedera. Sebenarnya kami bermain bagus tapi hasil pertandingan buruk karena cedera," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

"Saat ini, kami punya kans untuk berkembang dan menang. Tetapi cedera ini, terutama yang terjadi kepada Koscielny, tidak membantu karena ritme kami turun," ujar Emery menambahkan.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan MU. Dua gol MU dicetak Alexis Sanchez dan Jesse Lingard, sementara gol Arsenal dibuat Pierre Emerick Aubameyang.

Pada menit 64, Arsenal harus kehilangan Koscielny. Bek asal Prancis itu terpaksa ditarik keluar usai wajahnya terinjak oleh Romelu Lukaku.

Sudah jatuh tertimpa tangga, gawang Arsenal kembali bobol pada menit 82 lewat Anthony Martial setelah memanfaatkan bola tepisan Petr Cech.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Seimbang

Para pemain Arsenal tampak kecewa saat dikalahkan Manchester United. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Para pemain Arsenal tampak kecewa saat dikalahkan Manchester United pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Menurut Emery, cederanya Koscielny membuat Arsenal terpaksa mengubah taktik. Sialnya, MU tampil sangat efisien dengan mengandalkan serangan balik.

"Kami layak mendapatkan lebih, tetapi kami bermain melawan MU yang sedang dalam momen terbaiknya musim ini," kata Emery.

"Mereka juga punya banyak pemain untuk membuat perbedaan, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial," ujar Emery mengakhiri.


Berikut Hasil Lengkap Piala FA dinihari tadi

Bristol City 2-1 Bolton Wanderers

Arsenal 1-3 Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya