Demi Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 Bakal Berlatih di Lapangan Sintetis

Timnas Indonesia U-22 tampil d Phnom Penh, Kamboja, di ajang Piala AFF U-22 2019.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 29 Jan 2019, 18:50 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2019, 18:50 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-22 mendengarkan instruksi dari Indra Sjafri. (Bola.com/Yoppy Renato)
Para pemain Timnas Indonesia U-22 mendengarkan instruksi dari Indra Sjafri saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (17/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

 

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 siap beradaptasi dengan lapangan sintetis dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019. Sebab, venue ajang tersebut, di Phnom Penh Kamboja, menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.

Olympic Stadium, Phnom Penh, yang memiliki kapasitas 70 ribu kursi penonton, merupakan lapangan yang menggunakan rumput artifisial atau rumput buatan. Kondisi tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menginginkan anak asuhnya menjajal bermain di lapangan dengan material yang sama agar tidak mengalami kendala ketika bertanding.

Lapangan ABC Senayan, tepatnya lapangan C, menjadi pilihan Indra Sjafri untuk menggelar latihan di lapangan sintentis. 

"Rencananya setiap Jumat dan Sabtu kami akan berlatih di lapangan sintentis. Jadi sesi internal game yang biasa digelar Sabtu dilakukan di sana. Kemungkinan besar kami akan menggunakan Lapangan C," ujar Indra Sjafri selepas sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (29/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Empat Kali Latihan

Timnas Indonesia U-22  masih memiliki sekitar empat kali kesempatan berlatih di lapangan sintentis sebelum berlaga di Piala AFF U-22 pada 17-22 Februari.

Proses adaptasi pemain dengan kondisi lapangan memang penting, terutama karena lapangan sintentis biasanya lebih keras dan lebih cepat membuat kaki terasa panas.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya