Manchester City Ditekuk Newcastle, Guardiola Gagal Lewati Rekor Mourinho

Manchester City kalah 1-2 dari Newcastle United.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jan 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2019, 08:50 WIB
Manchester City Vs Newcastle United
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Newcastle United pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AP/Richard Sellers)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-24 Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Seperti biasa, Sergio Aguero dan kolega diprediksi bisa menang.

Prediksi itu sepertinya tidak meleset. Sebab pada menit pertama, Manchester City bisa langsung mencetak gol melalui Aguero.

Akan tetapi, setelah itu Manchester City malah tidak bisa mencetak gol lagi. Justru Newcastle bisa membalas melalui Salomon Rondon dan Matt Ritchie dan berbalik menang 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor 100 Laga

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Manajer Manchester City Pep Guardiola. (AFP/Paul Ellis)

Hasil itu adalah kekalahan keempat City pada musim ini. Kekalahan itu membuat selisih mereka dengan Liverpool tak menipis sama sekali.

Tetapi, kekalahan itu juga berarti Pep Guardiola tak bisa melampaui rekor Jose Mourinho. Mourinho sebelumnya mencatat 73 kemenangan di 100 pertandingan pertamanya di Liga Inggris

Sisanya, 18 hasil imbang dan sembilan kali kalah. Sementara itu, Guardiola sebenarnya juga menorehkan 73 kemenangan dari 100 laga pertamanya.

Hasil imbang manajer asal Spanyol ini memang lebih sedikit dari yang didapat Mourinho, yakni 15 kali. Namun, ia justru kalah 12 kali.


Paling Top

Namun demikian, Guardiola masih harus tetap merasa bangga. Sebab, rekornya itu jauh lebih superior ketimbang manajer-manajer top lainnya yang pernah atau masih berkecimpung di Liga Inggris.

Contohnya saja rekor Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Manchester United itu hanya bisa mencatatkan 62 kemenangan saja. Kemudian ada nama Arsene Wenger. Manajer legendaris Arsenal itu mencatatkan 54 kemenangan saja.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya