Juventus Imbang Lawan Parma, Ini Kata Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus ditahan imbang Parma 3-3.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Feb 2019, 18:35 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2019, 18:35 WIB
Juventus v Parma
Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali mencetak 2 gol saat Juventus bermain imbang 3-3 melawan Parma dalam lanjutan Serie A, Minggu (4/2/2019). Namun perasaan pemain asal Portugal itu hambar karena timnya gagal memetik kemenangan pada laga di Juventus Stadium tersebut.

Bermain di depan publik sendiri, Cristiano Ronaldo menjebol gawang Parma pada menit ke-36 dan 66. Sementara satu gol tuan rumah lainnya dicetak Rugani menit ke-62. Sementara gol balasan Parma dipersembahkan oleh A Barilla (64') dan Y Gervinho (74' dan 90+3). 

"Saya senang tentang gol tapi tidak hasilnya. Ini sepak bola," kata Ronaldo kepada DAZN seperti dilansir AS. "Kami jatuh di menit akhir dan Parma memanfaatkan kesalahan kami."

Ronaldo membantah bila dia dan rekan-rekannya kelelahan akibat padatnya jadwal. Sebaliknya, mereka sebenarnya lebih santai dan tenang saat bertemu Parma. "Saya yakin dengan kemampuan tim dan kualitas teknisnya, baik pelatih atau staf," katanya. 

Hasil imbang melawan Parma memang belum menggusur posisi Juventus dari puncak klasemen Serie A. Saat ini, Si Nyonya Tua masih perkasa dengan 60 poin dari 22 laga. 

Hanya saja, ini merupakan dua laga beruntun Juventus tanpa kemenangan. Saat ini, Juventus terpaut 9 poin dari Napoli yang menguntit di urutan kedua klasemen Serie A. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejar Torehan Trezeguet

6 Penoreh Gol Terbanyak Juventus
David Sergio Trezeguet hijrah ke Juventus pada tahun 2000. Pemain asal Perancis ini telah membukukan 171 gol selama membela Juventus (AFP Photo)

Sementara itu, Ronaldo hingga saat ini sudah mengemas 17 gol di Serie A 2018/19. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mengoleksinya dalam 22 pertandingan. 

Koleksi bersama Juventus kini hanya setingkat di bawah pencapaian legenda klub, Trezeguet pada musim 2005/06. Saat itu, Trezeguet mencetak 18 gol sampai pekan ke-22. Dia akhirnya menutup musim dengan torehan 23 gol dalam 32 penampilan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya