Demi Neymar, MU Bakal Pecahkan Rekor Transfer?

MU memang sudah lama menginginkan Neymar.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Feb 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2019, 09:20 WIB
Top Scorer Liga Champions
Neymar Jr masih jadi buruan MU. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya masih ngebet untuk memboyong Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Manajemen Setan Merah, bahkan dikabarkan tengah menyiapkan sebuah kejutan besar di bursa transfer musim 2019/20.

Ya, MU dikabarkan menyiapkan dana besar untuk merekrut Neymar. Mereka siap memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu ke Old Trafford, markas mereka.

Masa depan Neymar bersama PSG belakangan memang jadi bahan spekulasi. Sebab, PSG kini sedang berada dalam ancaman Financial Fair Play [FFP]. Jika itu terjadi, maka kemungkinan PSG melepas Neymar akan terbuka.

Kondisi itu membuat Neymar dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. [MU](3897582 "" jadi salah satu tim yang masuk dalam daftar peminat pemain asal Brasil tersebut. Dua lainnya: Real Madrid, Barcelona dan Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengerucut ke MU

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Kasus Neymar Jr dipengadilan pun banyak dibantu oleh peran sang ayah. Kini sang ayah menjadi popular saat urusi masalah anaknya di luar lapangan. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Barcelona lewat Presiden Josep Maria Bartomeu sudah memastikan tidak akan membeli Neymar. Bartomeu mengatakan jika pihak Barcelona tak punya rencana untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou. Nama Barca pun otomatis tercoret.

Lalu Real Madrid. Real Madrid sudah lama tertarik dengan Neymar. Pemain 27 tahun pernah trial di Madrid pada saat masih muda. Madrid pernah menawar Neymar ketika dia masih bermain di Santos. Tapi, situasi kini sudah berbeda.

Bidikan utama Madrid pada musim depan adalah Eden Hazard. Bintang Chelsea itu dinilai menjadi target yang realistis bagi Madrid. Apalagi, Hazard juga ingin pindah ke Madrid.

Dikutip dari Don Balon, kondisi itu lantas membuat Manchester United jadi klub dengan peluang paling besar untuk bisa mendapatkan jasa Neymar. United juga punya minat untuk mencicipi servis pemain dengan nilai transfer paling mahal di dunia tersebut.


Harus Pecahkan Rekor Dunia

Neymar pindah ke PSG pada tahun 2017 lalu, dengan transfer 222 juta euro dari Barcelona. Harga tersebut membuat Neymar jadi pemain paling mahal di dunia. Saga transfer Neymar ini bahkan diklaim membuat harga transfer pemain melambung lebih mahal.

Nah, PSG tentu tidak ingin rugi jika memang harus menjual Neymar. PSG akan meminta bayaran yang tidak kalah mahal karena Neymar kini masih berada di usia yang produktif.

Don Balon menyebut jika Manchester United telah siap dengan tawaran mahal pada PSG. Setan Merah menyiapkan dana hingga 262 juta euro untuk melayangkan tawaran kepada PSG. Harga tersebut, jika diterima, akan membuat Neymar memecahkan rekor transfer paling mahal di dunia atas namanya sendiri.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya