Persija Harus Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Jamu Bali United

Persija sudah ditunggu laga yang tak kalah pentingnya. Tim Macan Kemayoran harus menghadapi Bali United pada laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Mei 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 20:30 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menegaskan Persija Jakarta tak boleh larut dalam kekecewaam usai tersingkir di Piala AFC 2019. Manajer Persija Jakarta itu, menyatakan tim Macan Kemayoran harus segera bangkit dan fokus ke laga selanjutnya.

Seperti diketahui, Persija menelan hasil kurang baik setelah alami kekalahan dari Becamex Binh Duong. Pada laga itu, Persija kalah 1-3.

Kekalahan itu menutup langkah Persija untuk mengulangi torehan musim lalu kala lolos ke babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup. Bukan cuma itu, Persija secara beruntun menelan lima kekalahan secara beruntun.

Namun, kata Ardhi Tjahjoko, seperti dilansir situs resmi klub, Persija tak boleh berlarut lama dalam kekecewaan, karena mereka sudah ditunggu laga yang tak kalah pentingnya.

Persija, ujar Ardhi, harus bisa segera bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan. Dan, itu dimulai pada laga melawan Bali United pada laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, 5 Mei 2019 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Mati

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
Pemain Persija Jakarta tampak lesu usai dikalahkan Ceres-Negros pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kemenangan jelas jadi harga mati demi langkah yang lebih pasti ke semifinal. Mengingat di laga leg perdana mereka takluk 2-1 dari Serdadu Tridatu.

“Ya kami memang gagal di Piala AFC tahun ini dan tentu saja kami kecewa. Namun kekecewaan ini tidak boleh berlarut. Bali united sudah menunggu dan kami ingin terus melaju di Piala Indonesia. Insya Allah Kami dapat melewati fase ini,” kata Ardhi Tjahjoko, Kamis (2/5/2019).


Bukan Tugas Mudah

Sebelumnya, pelatih Persija, Ivan Kolev, beranggapan timnya menyerah dengan jadwal padat. Dalam periode 23 April-1 Mei 2019, Macan Kemayoran harus bertanding tiga kali.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti The Jakmania kecewa dengan hasil ini. Saya mengapresiasi dukungan mereka," ujar Kolev pada konferensi pers setelah pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya